Tips Untuk Hindari Rambut Rontok Bagi Hijabers

Untuk perawatan rambut khusus hijaber memang wajib ekstra, karena rambut yang tertutup oleh hijab yang lama selama berjam-jam sering mengalami lepek, bau apek, kerontokan, hingga ketombe, dikarenakan kurangnya paparan sirkulasi udara yang banyak. Jika meneliti masalah kerontokan pada rambut setiap hijaber, sepertinya hal itu terjadi karena akibat gesekan hijab serta sirkulasi udara pada akar rambut menjadi rambut lebih mudah rapuh. Mungkinkah kamu termasuk juga pernah mengalai masalah rambut rontok?

Santai, hijaber pasti mampu mengatasi problematika itu dengan beberapa tips dan cara-cara serta kebiasaan sederhana berikut ini. Akan tetapi, pastikan hijaber melakukannya dengan rutin supaya rontok tidak lagi mengganggu.

Inilah caranya!

Rajin Keramas 

Ketika kamu keramas kulit kepala di rambut terasa lebih segar sehat dan bersih. Karena hal tersebut membuat rambut menjadi lebih kuat. Meskipun begitu, jika ingin keramas setiap hari hijaber wajib memilih samhpo yang sesuai dengan kebutuhan lebih aman dan lembut, supaya tidak membuat rambut  cepat mengering. 

Minyak Kelapa 

Minyak kelapa mampu membantu rambut untuk melindungi rambut dari kerusakan. Asam lauric yang terkandung pada minyak kelapa juga bisa membantu pertumbuhan akar rambut menjadi lebih kuat. Memijat kulit kepala dengan minyak kelapa secara rutin juga mampu membantu dan memperlancar peredaran darah di area kulit kepala.

Multivitamin

Dengan mengonsumsi suplemen multivitamin bukan hanya lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, juga mampu memberikan efek yang baik untuk kekuatan akar rambut kamu. 

Gingseng 

Sari akar gingseng yang mengandung fitokimia tertentu yang mampu meningkatkan pertumbuhan akar rambut di kulit kepala. Ketika kamu mengonsumsi akar gingseng secara berkala, kamu akan mendapatkan efeknya dengan maksimal. 

Spread the love

Tinggalkan Balasan