Semenjak Lulus dari JKT48, Uty Bonita Istiqomah Berhijab

 Dwi Putri Bonita, mantan personel idol asal indonesia grup JKT48, kini istiqomah berhijab. Setelah lulus dari JKT48 pada bulan september 2018, Uty, nama sapaan akrabnya, istiqomah untuk memakai hijab tiga bulan setelahnya yaitu tepat pada Desember 2018. JKT48 adalah grup idola saudari besutan 48Group bermitra dengan PT. Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia yang pertama di Asia Tenggara dan JKT48 merupakan grup idola pertama di Indonesia. JKT48 secara tidak langsung diproduseri oleh Yasushi Akimoto.

Keinginan untuk memakai hijab sebenarnya sudah lama sejak Uty masih bergabung di JKT48, tepatnya ketika uty sudah berumur 18 tahun.

Ada Momen Galau

Perjalanan untuk berhijab tidak terlalu mulus, di awal pemakaian hijab pada tampilan Uty, Dia bercerita kalau dirinya masih dalam keadaan keraguan. Apalagi setelah lulus dari JKT48, Uty sempat tidak ada job dan bekerja selama enam bulan. Saat itulah menjadi momen yang galau dan ada sedikit rasa perasaan menyesal dari keputusannya untuk berhijab itu yang dibuat Uty. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Uty akhirnya mencoba untuk bekerja di salah satu instansi, sambil tetap mencari Job sampingan sebagai model.

Hijabku, Hidupku

Bagi Uty, memakai hijab bukan berarti tidak dapat memiliki karir, karena pasti ada ladangnya sendiri khusus untuk hijaber. Termasuk juga di dunia entertainment, pada saat ini tidak sedikit model hijab yang wara-wiri di catwalk atau layar kamera. Keputusan Uty untuk berhijab pun tak semata-mata untuk berkarir di ladang yang dimaksud.

“Aku ada papah dan kakek juga yang aku ingin mereka dapat pahalanya (dari anak perempuan yang berhijab),” katanya.

Cerita Uty yang akhirnya memilih berhijab, dan seputar perjalanannya di JKT48, semua diceritakan di #NgobrasDream bersama Shania Suha Marwan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan