Beberapa Inspirasi OOTD Hijab Bergo Yang Nyaman dan Kekinian agar di Rumah Tetap Anggun

Hijab bergo atau sering di sebut hijab instan pada awal kepopulerannya paling identik hanya dengan bahan yang stretchy mirip bahan seperti kaus dan detail pad ada lapisan busa yang ada di bagian dahi. Akan tetapi, sekarang ini hijab bergo telah banyak mengalami perkembangan yang sangat pesat sesuai zaman milenial ini, semakin variatif dan inovatif baik dari segi model maupun dari bahannya. Hijab bergo banyak menawarkan kemudahan bagi setiap pemakainya karena bisa langsung digunakan di kepala tanpa harus perlu pakai jarum pentul atau peniti jarum pentul. Tidak heran, item yang satu ini sudah menjadi pilihan populer para hijaber, terutama ketika sedang di rumah aja itu bisa untuk dipakai untuk keluar sebentar seperti ke Warung, pasar kadang untuk hangout bersama teman dan juga pergi ke mall.

Saat pandemi corona banyak hanya di rumah saja pada akhirnya berhasil melambungkan kepopuleran hijab bergo, terutama hijab bergo yang bertali atau yang sering di kenal sebagai hijab bergo maryam. Belum diketahui secara pasti dari mana sebenarnya asal-usul nama ‘maryam’ itu berasal. Akan tetapi yang jelas, hijab bergo maryam sudang banyak disukai para hijaber karena nyaman ketika akan  dipakai dan membuat tampilan ala rumahan jadi lebih stylis dan modis. Contohnya, seperti berikut ini.

1. Anggun jika di mix and match dengan gamis

Jika hijaber lebih suka gaya feminin, hijab bergo maryam ini juga bisa melengkapi tampilan outfit gamis. Sehingga cukup tricky  untuk dipakai oleh pemilik wajah bulat. Supaya tidak terlihat tembem, tali jangan di ikat terlalu kencang  dan jangan pula menggunakannya terlalu jauh ke belakang atau terlalu jauh ke depan dagu.   

2. Jika bosan polosan gunakan yang motif

Fashion hijab yang sekarang ini jadi semakin kreatif juga memungkinkan hijaber akan mendapatkan hijab bergo maryam dengan motif yang anggun. So, pendapat kamu jika tampilan terlihat terlalu polos, gunakan saja hijab bergo maryam motif bunga kecil atau pola-pola yang kekinian.

3. Piyama jadi lebih modis

Ketika kamu di rumah saja memang paling enak memakai piyama. Bisa juga untuk kegiatan sehari-hari seperti jalan-jalan ke Mall atau beli sesuatu ke toko, hijaber hanya langsung pakai saja hijab bergo untuk dipakai dengan piyama yang bermotif seru. Setelan piyama tie dye dan hijab bergo yang berwarna cokelat muda juga keren.

4. Matching dengan makeup

Biasanya daya tarik yang paling utama pada hijab bergo maryam ini terletak pada detail tali yang bisa kamu ikat ke belakang. Detail inilah yang memberi lekuk yang cantik pada kain hijab jadi lebih sesuai jika di mix and match hanya dengan outfit kasual atau semi formal tanpa harus kamu beri tambahan aksesori. Agar semakin kece disaat online meeting pada saat kamu sedang WFH, kamu serasikan makeup dengan warna bergo yang kamu pakai. Hijab bergo maryam sudah banyak tersedia aneka pilihan warna pastel yang lembut dan manis seperti dusty pink dan krem yang paling banyak di sukai oleh kalangan hijaber muda.

5. Ala boho style, mix and match dengan atasan berdetail kerut dan ruffle

Hijab bergo juga bisa terlihat estetik untuk boho style yang eksentrik. contohnya, kamu mix andmatch dengan atasan berdetail kerut di pinggang dan ruffle di ujung lengan. Kamu juga bisa pilih gaun putih dengan detail fringe atau motif yang khas boho dress.

Spread the love

Tinggalkan Balasan