Inilah Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Pernah dengar air mawar atau rosewater ialah air wangi yang dibuat dengan cara merebus atau menyaring uap dari kelopak bunga mawar. Air ini sudah biasa dipakai untuk merawat kulit, parfum, bahkan juga di pakai untuk penambah aroma makanan. Dulunya, air mawar  dipakai pada abad pertengahan. Orang-orang Timur Tengah (khususnya Iran) sering memakai air mawar, selain untuk kecantikan dan kuliner, juga untuk keperluan pengobatan. Secara tradisional, jenis bunga mawar yang digunakan adalah mawar Damask (atau Rosa Damascena). Air mawar mengandung sekitar 10-50 persen minyak mawar. Karena Rosa Damascena ini mengandung minyak yang sangat rendah, minyak mawar yang telah diekstrak dari spesies mawar ini merupakan salah satu minyak atsiri yag termahal di dunia.

Air mawar merupakan skincare berbahan alami yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Sehingga, sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Biasanya, air mawar dipakai sebagai toner wajah. Akan tetapi, masih ada manfaat air mawar lainnya yang terdapat pada air mawar. Inilah beberapa manfaat air mawar untuk kecantikan.

Untuk Melembapkan kulit

Air mawar mampu melembapkan dan mengontrol kelembapan kulit. Sehingga, wajah kamu akan terasa tetap sehat, nyaman, dan bebas risiko wajah berjerawat.

Mencegah peradangan

Selain digubajab pada seluruh area wajah, air mawar kerap sekali dipakai untuk menenangkan area mata dan juga untuk menenangkan kulit. Kamu juga bisa memakai krim yang sudah mengandung air mawar supaya jadi lebih praktis dalam pengaplikasiannya.

Membantu menyeimbangkan pH kulit

Kulit juga memiliki pH rata-rata 4,7. Dan air memiliki pH rata-rata 6,7-8,8. Sedangkan air mawar memiliki pH rata-rata 5,0. Kamu semprotkan air mawar ke seluruh wajah untuk menyeimbangkan pH kulit dan membuatnya akan lebih sehat serta cerah.

Mampu mengatasi kekusutan dan memperkuat rambut

Bukan hanya untuk kulit, air mawar bisa dipakai untuk menjaga kelembapan rambut. Sehingga, kamu juga bisa mengatasi kekusutan dan membuat rambut lebih lembut, berkilau serta kuat.

Air Mawar yang ada di Pasar

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *