Solusi Bahan Hijab Mudah Kusut, inilah Trik Cara Memakainya

Halo hijabers, penting sekali dalam pemilihan hijab yang tepat. Setiap masalah dari pemakaian hijab ialah hijab yang selalu kusut. Supaya kamu lebih percaya diri, sebaiknya pilihlah bahan yang tidak mudah kusut. Tetapi ternyata, ada saja beberapa bahan hijab yang memang mudah sekali kusut. Solusi supaya tidak salah pilih, berikut ini merupakan beberapa bahan hijab yang mudah sekali kusut. Inilah bahan mudah kusut.

Katun

Bahan yang pertama yang mudah kusut ialah bahan katun. Bahan katun memang berkarakteristik yang agak kaku, jadi karena inilah mudah kusut, apalagi jika kamu terlalu lama bersandar di dinding atau di kursi.Bahan katun mudah juga dirapikan kembali dengan memakai setrika. Kalau hijab kamu sudah kusut di tengah hari, so, pasti akan repot sekali untuk membuatnya rapi kembali. Oleh karena itu jika hijaber hendak akan mengikuti event formal, sebaiknya kamu hindari hijab dari bahan katun.

Linen

Bahan linen ini sudah banyak dipilih hijaber karena memiliki daya serap terbaik, bahkan melebihi kemampuan data serap dari katun. Akan tetapi sayangnya, bahan linen ini ternyata paling mudah kusut. Walaupun begitu, hijaber bisa membuat hijab yang berbahan linen menjadi tidak mudah kusut hanya dengan memakai ciput. Ciput bisa hijaber pakai untuk membuat hijab linen lebih rapi. jadi, dengan cara ini hijaber tidak perlu khawatir lagi jika hijab menjadi berantakan.

Sutera

Yang terakhir, bahan sutera yang terkenal lembut sekali dan adem jika di pakaikan. Tapi kamu sebaiknya hati-hati pada saat memakai hijab sutera. Bahan sutera ini memang mudah kusut pada saat dikenakan. Agar hijab sutera lebih rapi pada saat kamu kenakan, kamu bisa memakai hijab ini dengan menggunakan jarum pentul yang kecil yang tajam. Hijab sutera lumayan licin, Jadi sebaiknya memakai inner hijab supaya hijab tetap selalu rapi. 

Itulah tadi beberapa bahan-bahan hijab yang mudah kusut pada saat gunakan. Solusi mengatasinya, hijaber hanya perlu melakukan beberapa tips di atas. Jika memilih hijab, sebaiknnya kamu pastikan memilih hijab yang sesuai dengan kondisi. Pilihlah hijab yang lebih licin dan rapi ketika akan hendak mendatangi acara formal. Namun untuk pemakaian sehari-hari, hijaber bisa pilih hijab dengan bahan yang lebih aman untuk menyerap keringat dengan baik.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *