Agar Hijab Kamu Tidak Bau, Hijaber Sebaiknya Ikuti Tips Ini.

Di saat musim panas, ada hijaber yang bermasalah dengan aroma bau pada  hijabnya. mungkin itu bau dari keringat atau bau apek yang disebabkan oleh karena berbagai polutan. Aroma bau yang tidak sedap pada hijab kamu juga disebabkan dari rambut kamu yang masih basah, lalu langsung memakai hijab tanpa di keringkan dulu. So berakibat hijab kamu menjadi beraroma kurang sedap. Supaya tetap nyaman, hijaber perlu juga memerhatikan beberapa hal supaya hijab kamu tidak mengeluarkan aroma tak sedap. Ini ada beberapa tips bisa hijaber lakukan:

 
Pilihlah Bahan Hijab yang Tepat

Hijaber harus bisa menghindari aroma tidak sedap pada hijab, langkah pertama yang perlu hijaber lakukan adalah perlu memilih bahan hijab yang tepat. Jika untuk aktivitas outdoor yang agak panas, hijaber bisa pilih bahan hijab yang ringan dan mampu menyerap keringat kamu seperti bahan katun. Apabila hijaber ingin mengenakan hijab dengan bahan yang agak tebal atau yang tidak terlalu menyerap keringat, sebaiknya aktivitas hijaber hanya di ruangan atau di tempat yang tak terkana paparan sinar matahari. Cocoknya memilih hijab dari bahan polycotton, cornskin dan voal karena bahannya adem.


Cuci dan Keringkan Hijab dengan baik

Tips untuk mencegah aroma bau pada hijab, hijaber harus mencuci hijab sampai benar-benar bersih. Rendam hijab kamu dalam air yang telah di kasih shampo secukupnya selama 15-30 menit, lalu kamu kucek perlahan dengan tangan. Sebaiknya jangan  di rendam terlalu lama karena ini justru bisa menambah aroma bau apek. Selain itu, pastikan hijaber menjemur hijab hanya dengan diangin-anginkan saja jangan terkena sinar matahari langsung. karena paparan sinar matahari langsung ini bisa membuat bahan hijab dan aroma baunya jadi lebih tajam.

Essential Oil Over Perfume

Cara yang paling efektif untuk mencegah aroma bau pada hijab ialah dengan memakai parfum. Tapi jika dibandingkan dengan memakai cologne atau Eau de toilet ini mudah hilang, hijaber bisa memakai essential oil parfume yang aromanya lebih awet. Kamu bisa memakai essential oil parfume setelah mandi supaya aromanya jadi lebih awet. Tapi sebaiknya hati-hati, essential oil parfume ini biasanya mudah berbekas di bahan hijab. So, janganlah memakainya sampai berlebihan. Itulah beberapa hal yang senaiknya hijaber lakukan untuk mencegah aroma bau tidak sedap pada hijab. Dengan aroma farfum hijab yang wangi, bukan hanya kamu saja yang jadi merasa nyaman. Orang-orang di sekitar kamu pun juga akan merasa lebih nyaman.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *