Ada Banyak Keuntungan Setiap Muslimah yang Memakai Hijab

Kewajiban setiap muslimah salah satunya adalah menutupi aurat. Dengan memakai hijab, aurat seorang wanita akan tertutup. Maka dari itu, mau atau pun tidak mau kita harus menggunakan hijab. Kalau pun awalnya kita merasa terpaksa, tapi hal itu akan terbiasa bila kita rutin menggunakannya. Allah SWT jika memberi perintah sesuatu sudah pasti ada manfaatnya. Begitu pula dengan kewajiban pemakaian hijab ini.

Ada 10 keuntungan setiap muslimah yang memakai hijab, di antaranya:

1. Rambut muslimah yang berhijab akan terlindung dari pancaran panas sinar matahari dan terlindungi dari polusi debu. Sehingga ketika hijabnya dibuka, rambutnya akan selau tampak bersinar. Rambut indahnya hanya boleh diperlihatkan untuk orang-orang yang keluarganya saja yang melihatnya.

2. Akan terjaga dari pandangan mata pria nakal. Muslimah yang berhijab tidak akan mengumbar seluruh tubuhnya, kecuali hanya muka dan telapak tangan. Jadi  para pria akan menjadi terbatas jika memandang seorang muslimah.

3. Para Pria akan menjadi segan jika menggodanya, apalagi melakukan pelecehan. Umumnya, pria tidak akan mendekati apalagi berbuat untuk menggoda wanita berhijab, kecuali apabila ada peluang itu hanya diciptakan oleh wanita itu sendiri.

4. Termotivasi dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya. Muslimah yang berhijab merasa bahwa dirinya akan menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesannya. Tuntunan ini sangat baik karena akan memacu dirinya untuk senantiasa untuk berlomba meraih prestasi, kebaikan, dan sebisa mungkin bisa menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa mencemarkan nama baik Agam Islam oleh perbuatan dosa yang tercela.

5. Terjaga kehormatannya. Wanita berhijab selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu keimanan Agama Islam yang dimilikinya. Karena mereka mengetahui dan mampu membedakan mana perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Muslimah berhijab dan beriman akan merasa selalu diawasi Allah dari segala perbuatannya.

6. Jika Hijaber tergesa-gesa akan segera keluar rumah untuk keperluan mendadak, dan Kamu tidak sempat lagi untuk merias wajah maka akan memakai kerudung instan yang terbuat dari bahan kaos itu adalah solusi terbaik. Dan ini bisa juga di pakai pada saat ada tamu dan kita perlu cepat-cepat untuk membuka pintu rumah.

7. Jika Hijaber ingin memberikan air susu asi kepada si bayi, di tempat umum, Insya Allah dengan menggunakan hijab Kamu dengan bebas bisa memberik Asi untuk si bayi karena aurat sudah tertutup.

8. Terhindar dari godaan untuk bersikap centil dan tidak sopan, biasanya hijab ini bisa jadi alat kontrol kepribadian wanita yang memakainya.

9. memakai hijab ini akan dihormati dan dihargai lawan jenis di sekitar Kamu, laki-laki akan merasa segan dan malu jika mengganggu.

Tinggalkan Balasan