Macam Jenis Gantungan untuk Menggantung Hijab

Hallo… para Hijabers pasti kamu sering mengalami lemari hijab yang Amburadul berantakan dan tidak beraturan pasti Iya..? Dalam artikel ini Avanascarf akan beri solusi dan rekomendasi gantungan hijab yang bisa membantu kamu lebih mudah merapikan koleksi hijab yang sudah banyak kamu koleksi. Lalu apa saja Ya? Ayo kita simak!

Hijabers zaman sekarang  jika kamu belum punya banyak koleksi hijab kekinian. Tapi hijaber jangan hanya mengkoleksi membeli hijab baru tanpa memikirkan bagaimana bagai mana cara menata dan menyimpannya dengan baik. Lemari hijab kamu pasti sering amburadul berantakan karena suka asal ambil hijab kamu secara sembarangan sering buru-buru. Padahal jika kamu asal asalan menyimpan hijab akan menjadi kusut saat kamu kenakan. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, Dalam artikel ini Avanascarf akan memberikan solusi dan  bagaimana cara menyimpan hijab yang baik supaya tetap tertata rapi dan tidak berubah bentuk.

Jlbab

Gantung Hijab kesukaan Kamu paling Sering Kamu Pakai

Dari sekian banyaknya  hijab yang kamu koleksi, tentunya ada beberapa yang jadi kesayangan Kamu  yang selalu di kenakan. Supaya hijab selalu rapi dan tidak mudah berantakan, kamu gantung saja hijab yang sering sekali di kenakan. Simpan di tempat terpisah supaya lebih mudah kamu ambil dengan cepat tanpa  harus mengacak-acak hijab yang lainnya. Jadi lemari hijabkamu selalu tetap rapi dan hijaber tidak akan mengalami kesulitan untuk mencarinya.

Kamu Susun Sesuai Warna

Tips selanjutnya ialah dengan menyusun hijab sesuai dengan warnanya. Hijaber tidak akan kesulitan ketika sedang mencari hijab yang lainnya. karena hijabnya sudah di susun rapi bersama dengan warnanya masing-masing. Bukan hanya rapi, tatanan hijab kamu juga akan terlihat cantik dan bergradasi. Ini juga akan mempermudah hijaber untuk melakukan mix and match hijab dengan busana yang sesuai pada saat akan beraktivitas.

Perhatikan jenis Bahan Setiap Jilbab

Setiap hijab pasti memiliki jenis bahan yang berbeda-beda. Ada hijab yang bahannya tebal, licin, atau bertekstur. Hijab dengan bahan licin sudah tentu lebih cocok untuk menghadiri acara kondangan dan acara formal lainnya. Sementara untuk kegiatan  sehari-hari, sudah pasti lebih suka hijab yang simple.


Bedakan hijab kamu berdasarkan jenis bahannya. Hal ini untuk mencegah kamu salah ambil hijab. Jika ingin ambil jilbab bahan katun, eh kamu malahan mengambil hijab licin berbahan satin.

Di Simpan di Balik Pintu Lemari

Apabila isi lemari kamu sudah penuh sekali hingga tidak ada lagi ruang tersisa untuk menyimpan hijab, Kamu manfaatkan saja ruang kosong yang ada di balik pintu lemari. Kamu bisa menggantungkan hijab kamu di balik lemari. So setelah hijab disetrika, kamu tidak perlu lagi melipat hijab kamu. Karena cara ini juga bisa mencegah lemari kamu jadi berantakan pada saat kamu sedang mencari hijab favorit kamu.

Ada Tempat Khusus untuk Menyimpan Hijab

Supaya koleksi hijab kamu terlihat selalu rapi dan ada pada tempatnya, kamu bisa menyediakan tempat khusus untuk menyimpan hijab. Cocok sekali untuk kamu yang tidak mau ribet soal menyimpan hijab. Misalnya meletakan di rak, keranjang, atau lemari khusus.

Saat ini sudah banyak tempat khusus menyimpan hijab dengan beraneka ragam model yang bisa menjadi pilihan kamu. Tetapi jika kamu ingin terlihat lebih ringkas, kamu bisa memakai gantungan hijab yang kekinian.

Berbagai Benda yang Bisa Dijadikan Inspirasi untuk Gantungan Jilbab

Hijab Hanger Bulat

Gantungan hijab yang berbentuk bulat ini menjadi sangat serbaguna. Kamu bahkan bisa meletakan semua koleksi hijab di hanger bulat. Hijab Hanger Hijab Organizer Ring Bulat Scarf Kerudung Syal Hanger 12 Ring dan 28 Ring. Hanger terbuat dari besi dengan bulatan berdiameter 9 cm, pas sekali untuk hijab kamu. Tersedia 2 pilihan, yaitu rings 3 susun berisi 12 bulatan atau ring 7 susun berisi 28 bulatan.Kamu bisa menempatkan semua koleksi jilbabmu pada gantungan ini.

Tie / Belt Hanger

Kamu juga bisa memakai gantungan sabuk atau dari untuk mengorganisir koleksi hijab kamu. Bentuk gantungan yang lurus dan lebar tidak akan merusak bentuk hijab kamu.

Gantungan berukuran 11×12 cm ini juga hadir dalam warna putih kekinian. Terbuat dari bahan PP yang kuat, didesain bisa berputar 360 derajat sehingga memudahkan kamu saat memilih hijab.

Dengan ukuran 125×200 mm, gantungan ini bisa berputar  hingga 360 derajat. Gantungan warna hitam yang satu ini terbuat dari bahan plastik tebal untuk menopang berat hijab yang kamu gantungkan.

Towel Hanger

Dengan memakai towel hanger, hijab kamu tidak akan mudah kusut dan awet kerapiannya. Bentuknya yang minimalis tidak memakan banyak tempat, ditambah desain yang kuat dan tahan lama. Ukurannya adalah 59-60 cm, cocok sekali untuk menggantung koleksi jilbab milikmu.

Gantungan Handuk Tanpa Paku / Towel Hanger / Rak Handuk. Kamu tidak perlu lagi memakai paku karena gantungan ini sudah  bisa ditempelkan di dinding dengan double tape yang kuat. Terbuat dari bahan stainless dan anti karat, mencegah hijab kamu tampak berantakan.

Shower Curtain Rings

Gantungan gorden bathtub juga bisa kamu alih fungsikan menjadi gantungan hijab. Caranya sangat mudah. Kamu hanya menyiapkan gantungan gorden bekas, 2 buah paku berukuran sedang, 10-12 ring seukuran tangan, dan pita untuk menghias.

Bentangkan penyangga gorden, lalu paku satu sisinya ke dinding. Setelah itu, masukkan semua ring ada kemudian paku lagi sisi yang lainnya. Kamu perhatikan supaya tidak miring. Sudah Selesai! Gantungan hijab milik kamu sudah bisa digunakan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan