Inilah Cara Sederhana untuk Mencegah Masalah Kulit Kamu

Setelah beraktivitas menjalani kegiatan hari-hari yang berat dan banyaknya tugas di kampus yang bisa membuatmu kurang tidur, Saatnya jalan jalan. Tapi, kulit kamu pasti tidak sesegar seperti biasanya. Kurang tidur, kelelahan, apalagi  di waktu musim hujan, bisa membuat kulitmu menjadi kering, munculah kantung mata, kusam, serta beruntusan. Kamu jangan khawatir lagi, avanascarf akan mengulas artikel tips sederhana untuk mencegah masalah kulit agar tetap tampil sempurna.

Kantung Mata

Selain hijaber kurang tidur ternyata kebanyakan mengonsumsi snack  juga bisa akan  menyebabkan kantung mata. Untuk mencegah kantung mata, hijaber banyak minum air yang cukup setiap hari makanlah makanan sehat dan kamu harus bisa menghindari makan snack berlebihan. Pastikan hijaber harus mencukupi waktu tidur di lain hari dan cukup minum. Kamu pakai masker yang bisa melembapkan wajah di sekitar area mata untuk mencegah kantung mata. Minum yang cukup di pagi hari dan selalu pakai eye cream secara rutin.

Beruntusan

Selain penggunaan makeup  pola makan yang tidak baik akan menyebabkan beruntusan. Hijaber bisa mencegah kulit beruntusan dengan mengonsumsi makanan sehat dan minum air yang cukup. Minum air yang cukup dapat menjaga kelembapan tubuh dan bisa menghilangkan racun. Hijaber juga harus rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Kamu siapkan micellar water agar kamu tidak lupa melakukannya walaupun kelelahan.

Kulit Kusam

Jika tubuh yang kena dehidrasi ini bisa jadi awal penyebabnya. Penyebab utama lainnya ialah paparan AC yang mengikis kelembapan kulit kamu. Jadi, hijabaer pakai produk yang mengandung hyaluromic acid untuk mencegah kulit kusam. Kamu bisa menggunakan serum agar wajahmu lebih cerah.

Kulit Sensitif dan Berminyak

Kulit adalah penggambaran kondisi kesehatan. Di saat lelah kulit kamu yang akan terlihat kurang cerah ini menunjukkan bahwa kamu butuh istirahat. Oleh karena itu, kamu membutuhkan nutrisi dan cukup air untuk menjaga kesehatan kulit. Jika tidak, kulitmu akan memerah dan perih. Menjalani pola makan sehat seperti mengonsumsi buah dan sayur akan membuat kulitmu sehat. Dan Jangan lupa memakai tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan iritasi.

Hindari bahan yang bisa membuat kulit kamu  menjadi iritasi, alergi dan bermasalah. Gunakan produk  kosmetik yang ringan serta tidak mengandung pewangi sintetis.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *