Ini Loh! 4 Aksesoris Harus Di Miliki Hijaber Sebagai Pengganti Jarum Pentul

Pakaian muslimah yang sudah menjadi populer di dunia fashion dan memiliki banyak aneka ragam model. Dulu pakaian hijab yang identik hanya kerudung atau khimar itu hanya diketahui berupa sehelai kain, sekarang ini pakaian hijab telah dimodifikasi dalam bentuk yang lebih simple dan praktis seperti khimar instant yang bisa langsung di pakai. Masih banyak muslimah yang tetap setia dengan pakaian jilbab atau khimar yang berupa kain, baik itu pashmina panjang maupun scraft segi empat. Bagi hijaber yang suka jilbab segi empat dan ingin tetap tampil gaya, sudah pasti perlu beberapa item aksesoris penunjang. Yang paling utama ialah peniti hijab. Yang berguna untuk menyatukan kedua sisi hijab tepatnya berada di bagian bawah dagu, sekaligus untuk membentuk wajah.

Sekarang ini 4 aksesori yang wajib hijaber miliki tidak hanya menggunakan jarum pentul atau peniti, hijaber sudah bisa mengunakan aksesori lain yang bisa membuat penampilan semakin kamu semakinanggun. Berikut ini aksesoris wajib yang harus dimiliki hijaber penyuka khimar segi empat:

1 Pin magnet

Kadang saat menggunakan jarum pentul untuk mengaitkan hijab, kelihatannya agak gampang-gampang susah. Buat kamu yang agak kesulitan dengan jarum pentul, kamu bisa pilih pin magnet. Seperti namanya “magnet”, Kamu hanya menempelkan kutub magnet utara dan selatannya di bagian dalam dan luarnya. Keunggulan menggunakan pin magnet, karena aksesori ini mempunyai varian motif yang beraneka ragam. Hijaber  bisa memadukan warna-warnanya sesuai dengan busana yang dipakai.

2 Tuspin

Aksesori tuspin hampir sama dengan jarum pentul. Bedanya  hanya tuspin ini memiliki berbagai macam bentuk yang beraneka ragam dan menggemaskan. Ada yang model Mutiara,bungga dan model kotak kotak aneka warna, tuspin ini Tidak hanya dipakai sebagai pengait hijab, hijaber juga bisa memakai tuspin ini sebagai aksesori hijab kamu.

3 Klip turki

Klip turkey ini paling mudah dan simple dalam pemakaiannya. Cara kerjanya hampir serupa dengan klip kertas, bedanya ini untuk hijab. Cara pakainya pun cukup mudah, para hijabers hanya perlu memasukan bagian hijab yang ingin dikaitkan ke bagian klip turki yang memiliki celah terbuka. Dibandingkan dengan pin magnet, klip turki lebih mantap dikenakan untuk terhindar dari kaitan hijab.

4 Bros

Bros merupakan benda aksesoris dekoratif yang dirancang sebagai hiasan hijab atau pakaian. Caranya yaitu dengan menyematkannya ke pakaian atau media lain. Pada bagian belakang bros ini terdapat jarum dan kait seperti peniti. Selain bisa dipasang di bagian bawah dagu, bros juga bisa dipasang di bagian lainnya. Bentuknya pun beragam, mulai dari yang berukuran kecil hingga besar. 

 

Pin Magnet
Tuspin
Klip Turkey
Bros
Spread the love

Tinggalkan Balasan