Kamu Tahu Tidak, Apa sih Sebenarnya Kerudung Voal Itu?

Kamu sudah paham hijab bahan voal itu apa sih? Yaitu bahan hijab yang sekarang ini sedang populer di kalangan hijabers Bahan Voal ini memang spesial.  Bahan, tekstur, dan juga motifnya lain dari kerudung yang biasa. Banyak, para selebgram hijab terlihat sering sekali  memakai hijab voal ini untuk kegiatan sehari-harinya. Material voal dan voille yang saat ini lagi populer dipakai oleh para selebgram berhijab. Yaitu Mega Iskanti, Dwi Handayani, Shella Alaztha, dan juga Laudya Cynthia Bella pun sering terlihat mengenakan hijab voal motif dengan model basic. Kerudung Voal ini juga terlihat sangat nyaman dan dapat dengan sempurna membingkai bentuk wajah menjadi lebih proporsional.

Hijab voal yang menjadi paling populer dan trend sekarang ini di kalangan muslimah hijaber penggemar hijab segi empat. Karena Hijab Voal ini bahan kerudung voal sangat nyaman dikenakan di saat Muslimah melakukan kegiatan sehari-hari. Bahan voal ini nyaman di pakai dalam perjalanan dan melakukan segala kegiatan apa saja.  Bahan  kerudung voal sangat nyaman dan tidak mudah kusut. Untuk cari bahan kerudung yang enak. Kerudung Voal paling enak untuk di pakai siang hari, tidak mudah lecek, jadi lebih nyaman untuk kegiatan apa saja. Kalau kamu mau pergi di malam hari hanya ganti dengan kerudung silk.  Banyak desainer dan produsen hijab berlomba-lomba memproduksi hijab berbahan voal yang sudah di buat seperti scarf segi empat. Kerudung berbahan  voal ini sering dikenakan artis dan selebgram terkenal.

Lalu apa sih kerudung voal yang sedang trend itu?

Kerudung voal ini diambil dari bahasa Prancis, voile yang artinya jilbab. Voal merupakan bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Hijab voal sering juga disebut sebagai jilbab paris, tapi yang lebih “premium”.  Bahannya lebih kaku dari jilbab paris biasa. Serat hijab voal juga lebih jelas terlihat dari pada jilbab paris. hijab voal biasanya memiliki detail seperti bulu-bulu atau motif. Yang menjadi favorit di kalangan Muslimah Indonesia adalah kerudung voal bermotif. Tampilan motif hijab voal ini di lihat lebih elegan dan feminin. Hijab  voal yang berbahan tipis ini sangat cocok digunakan pada siang hari terutama di musim panas.

Hijab voal ini memiliki  segudang kelebihan, kerudung voal juga punya kekurangan.  Bahannya yang tidak lentur membuat kerudung jenis ini sulit dibentuk. Namun saat digunakan sebagai jilbab, bahan voal tidak mudah berantakan. 

Spread the love

Tinggalkan Balasan