Musim Hujan Tiba 5 Tips Pilihan Busana Untuk Hijabers

Pada saat dimusim hujan nanti, Muslimah hijabers menjadi bingung melakukan mix and match busana hijabnyanya supaya bisa tampil stylish namun tidak ingin berisiko hijabnya kotor atau transparan. Oleh karena itu, banyak hijaber memilih menggenakan busana hijabnya dengan warna yang monokrom seperti hitam atau nuansa gelap lainnya supaya hijabnya tidak mudah kotor. Inilah 5 Tips hal yang perlu diperhatikan para hijabers disaat berbusana sewaktu musim hujan:

1. Warna Hijab yang Cerah
Sewaktu musim hujan tiba hijaber sebaiknya berhati-hati jika kamu memilih busana hijab bernuansa cerah. Busana warna cerah ini terutama putih akan mudah sekali kotor dan juga berisiko transparan saat terkena cipratan air hujan. Apalagi jika Kamu berpergian dengan kendaraan umum atau motor, sebaiknya Kamu hindari mengenakan busana hijab bernuansa pastel. Tidak hanya busana, kerudung dengan warna yang cerah juga bisa terlihat kusam bila kamu kena hujan.

2. Bahannya
Kamu Harus bisa Hindari menggenakan bahan hijab yang tipis dan transparan disaat musim hujan seperti bahan sifon. Karena bahan ini bisa membuat busana hijab Kamu akan terlihat transparan jika terkena air hujan. Dan juga bahan hijab tipis juga akan melekat pada kulit sehingga terkesan membentuk tubuh serta akan membuat tubuh mudah  kamu mudah kedinginan karena basah.

3. Panjang Busana
Perhatikan juga panjang busana hijab Kamu ketika sedang pergi di musim hujan. Sebaiknya bahan yang panjang busana hijab tidak melewati daerah mata kaki baik berupa celana ataupun terusan maksi. Maksudnya untuk bisa mencegah busana agar tidak terkena genangan air hujan yang bisa membuat noda sehingga ini bisa mengurangi penampilan. Walaupun Kamu tetap ingin memakai celana palazzo atau maxi dress yang panjang melewati mata kaki, sebaiknya kamu memakai sepatu high heels atau wedges agar bagian bawahnya tidak menyentuh tanah.

4. Sepatu  yang Tepat
Kamu Sebaiknya memilih sepatu yang berbahan karet seperti jelly shoes. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan variasi penampilan dengan penerapan sepatu sandal atau boots ketika pergi di musim hujan. Hindari menggunakan sepatu berbahan suede atau berbulu yang akan sulit kering dan tidak mudah dibersihkan jika terkena air hujan.

5. Gunakan Legging
Legging sangat berguna untuk dalaman pakaian hijab utama Kamu terutama saat mengenakan terusan maksi. Legging bisa membantu busana hijab agar tidak terlihat transparan terutama jika terkena air hujan. Legging pun membantu menyiasati rok yang menempel pada tubuh saat Kamu kehujanan agar tidak terlihat ketat.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *