Inilah Model Kimono Khusus untuk Wanita Berhijab

Jadi selama ini pakaian Kimono sudah di kenal sebagai pakaian tradisional orang jepang. Kimono ini selalu dipakai oleh para wanita Jepang dalam acara-acara. Jika menelusuri akar sejarahnya, pakaian kimono ini tidak cocok bagi para wanita berhijab. Namun sebuah perusahaan penyewaan pakaian kimono di kota Kyoto, Jepang, sekarang ini sudah mulai menawarkan kimono yang sudah di rancang khusus untuk para hijaber yang sedang berwisata ke sana untuk kenangan dan foto selfi mengenakan pakaian tradisional Jepang.

Yumeyakata, sebuah toko penyewaan kimono yang berada di Bota Budaya Kyoto sekarang ini sudah mulai menawarkan layanan penyewaan kimono jepang hijab untuk wisatawan Muslimah yang ingin memiliki pengalaman penuh mengenakan kimono saat berada di Jepang. Seperti dikutip  dari The Muslim Vibe, Senin, 11 Maret 2019.

Toko pakaian kimono menawarkan hijab wagara atau kain berpola tradisional. Jadi, wanita Muslim sekarang dapat mengenakan kimono tradisional dengan hijab yang serasi, tanpa khawatir apakah hijab mereka akan berbenturan dengan pakaian itu atau tidak.

Hanya Dengan Rp45 ribu, wanita Muslim sudah dapat memilih dari lebih dari 20 desain kimono yang berbeda beda, seperti motif sakura terkait musim atau pegunungan bersalju, hingga pola tenun Jepang yang lebih tradisional. Perusahaan ini ingin untuk memperbanyak koleksi hijab wagara, setidaknya sudah memiliki 50 desain yang berbeda-beda. Menggabungkan desain yang berbeda tetapi menggunakan kain yang juga berbeda-beda pula..

Karena  sudah banyaknya wisatawan Muslim yang mengenakan hijab saat berwisata ke Jepang dalam beberapa tahun ini. Walau pun  populasi rakyat Jepang asli yang beragama Islam relatif sangat sedikit, imigran dan multi-etnis yang tinggal di sana dan mengidentifikasi diri sebagai seorang Muslim terus meningkat. Walaupun terkesan sangat sederhana.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *