Agar Wajah Kamu Terlihat Agak Tirus, Gunakan Model Hijab Yang Paling Cocok

Banyak juga sebagian orang hijaber pemilik wajah agak lebar, bentuk wajah, tulang pipi dan rahang yang sedikit melebar ke samping membuat kekurangan rasa percaya diri, apalagi untuk para wanita berhijab. Bentuk wajah yang agak melebar ini akan membuat penggunaan hijab jadi semakin sulit karena akan membuat tampilan kepala bulat. Jangan khawatir, masih ada beberapa cara untuk untuk Kamu agar bias mengatasi tampilan hijab bulat untuk para wanita berwajah lebar. Inilah beberapa tips memakai hijab untuk wajah lebar.

Gunakan Inner Ninja Antem

Langkah pertama yang harus kamu lakukan supaya bisa menyamarkan bentuk wajah yang agak lebar adalah Kamu coba menggunakan inner ninja antem. Dalaman hijab ala ninja dengan potongan di bawah rahang ini pasti dapat menutupi sebagian tulang pipi dan tulang rahang yang melebar. Kamu hanya tinggal mengikuti pola inner ini untuk membentuk wajah agar tidak terkesan lebar dan bulat.

Cari Model Hijab Yang Paling Tepat

Ada sekian banyak sekali model dan style hijab yang bisa kamu pilih pada saat ini. Tetapi, tidak juga semua model hijab akan cocok untuk kamu gunakan pada wajah dengan bentuk Tembem. Coba Kamu kenali dulu beberapa style hijab yang memang bisa membentuk kesan wajah yang lebih tirus dan panjang. Kamu juga harus menghindari model-model hijab yang malah membentuk kepala semakin terkesan kelihatan bulat.

Hindari Bahan yang Terlalu Lemas

Bahan hijab yang ideal tidaklah harus terlalu lemas dan tidak terlalu kaku. Jika kamu memiliki wajah bulat, bahan hijab yang terlalu lemas akan membentuk kepala semakin terkesan bulat. Untuk itu, bahan hijab yang tegas tapi lembut dapat kamu pilih,misalnya seperti bahan paris premium, katun, georgette, hingga voal. Hindari penggunaan bahan sifon yang malah membentuk wajah semakin bulat.
 

Tulang Pipi Kamu Sebagai Patokan Menggunakan Hijab

Jadikanlah tulang pipi sebagai patokan penggunaan hijab yang dapat membuat kesan wajah terlihat lonjong dan panjang. Kamu dapat mengatur penggunaan hijab dengan melewati garis tulang pipi. Kemudian, hindari model hijab dengan bentuk yang melingkari bentuk wajah dan kepala menjadi lebih bulat dan pipi semakin chubby.

Sekian Artikel ini semoga bermanfaat untuk kamu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *