Tips Aman Berkendara Motor Buat Hijabers

Biasanya pas menjelang mudik lebaran, Bisa jadi para lady bikers juga akan pulang kampung yang pasti Kompungnya tidak terlalu jauh Loh, dengan mengendarai motornya sendiri. Tapi, para hijabers, harus juga memperhatikan beberapa hal sebelum berkendara jauh, agar tetap aman dan nyaman. Di sarankan agar pengendara wanita lebih baik menggunakan skuter matik jika dibandingkan dengan motor bebek.

Motror Skutik lebih mudah dan lebih aman. Selain sedikit bertudung, juga tidak ada komponen rantai penggerak roda belakang yang paling sering menjerat pakaian para hijaber. Soal pakaian agar para pengendara hijabers lebih memperhatikan pakaian sebelum kendaraan bergerak dan juga saat sedang motor berjalan. Salah satunya dengan dijepit, diikat, diduduki, dan lain-lain sehingga, pakaiannya tidak melambai, yang bisa mengganggu.

Tips selanjutnya, lebih sering-seringlah memeriksa kaca spion untuk tidak hanya melihat kondisi belakang, akan tetapi juga kondisi pakaian dan jilbabnya. Atau berhenti sebentar di tempat yg aman untuk mengecek pakai hijabnya.  Lalu, kurangi kecepatan kendaraan hingga 20 km/jam dari biasanya, untuk meminimalkan risiko terburuk akibat pakaian gamis yang terurai.

Selain itu, gunakan motor matik sesuai dengan pakaiannya, seperti motor matik atau yang tertutup depannya untuk menahan hempasan angin, sehingga pakaian dan jilbab sedikit tertahan. Pastikan posisi tangan, kaki pengendara bebas mengoperasikan kendaraannya. Jangan jadikan jilbab sebagai pelindung panas atau debu saat berkendara. Dan juga di hindari pakai hijab yang agak menggangu kaki para hijaber pada saat turun dari kendaraan jangan sampai bisa menghalangi langkah kaki Kamu pada saat motor sedang berhenti di lampu merah, untuk menghindari kaki keserimpet atau kesandung pakainnya sendiri. Nah harus di perhatikan ini juga bias membahayakan diri Kamu sendiri.

Demikianlah Artikel ini semoga bias jadi perhatian untuk para Hijaber yang suka berpergian dengan kendaraan bermotor.

Spread the love

Tinggalkan Balasan