Lakukan Ini Untuk Merawat Hijab Anda Agar Awet

Sama halnya seperti busana pakaian Kamu, hijab juga harus memerlukan perawatan yang tepat agar lebih tahan lama dan dapat selalu menunjang penampilan Kamu Sehari hari setiap waktu. Desainer fashion ternama Ivan Gunawan lebih menyarankan hijab untuk tidak disetrika berulang kali. Kebiasaan sering setrika ini akan dapat menghasilkan garis-garis lipatan pada hijab kamu. Walaupun tidak begitu mengganggu, Tapi akan ada garis lipatan pada hijab bisa mengurangi nilai penampilan Kamu saat digunakan. 

Hijab agar terhindar dari lipatan, Desainer yang disapa Igun ini lebih menyarankan hijab di jemur jangan digantung. Jika di gantung hijab, tak hanya dapat menghindari garis lipatan pada hijab, tetapi juga bebas bau apek. “Jadi kondisinya lebih baik selalu di angin-angin. Karena sering saya jumpai apek karena basah keringat,” saran Igun. 

Untuk penggunaan aroma pewangi disarankan tidak terlalu banyak farfum. Desainer top sekaligus pembawa acara itu menilai, penggunaan pewangi yang banyak itu memiliki kandungan yang akan merusak bahan hijab. “Pewangi kalau terlalu banyak juga nggak bagus, meskipun kalau tanpa pewangi juga akan apek,” tandasnya.

Kalau bisa mencuci hijab hanya memakai tangan. Cara ini  bisa membuat hijab Kamu tetap awet dan tidak mudah rusak. Jika mencuci memakai mesin cuci, akan cepat rusak hijab yang dicuci dengan tangan dan diperlakukan dengan lembut akan senantiasa awet.

Jemur di Tempat Kering Tapi Tidak Terkena Matahari Langsung

Hijab yang dijemur di tempat kering namun tidak terkena sinar matahari langsung bukan hanya membuat hijab awet. Ini juga bisa membuat warna hijab tidak cepat pudar.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *