Hijabers Ingin Punya Rambut Indah Bebas Dari Masalah? Inilah Caranya.

Untuk Punya  rambut yang sehat merupakan impian setiap orang, khususnya wanita. Begitu juga dengan wanita yang mengenakan hijab. Hijab sendiri sudah pasti telah memberikan perlindungan pada rambut, karena rambut akan terhindar dari pancaran sinar matahari, polusi, dan juga berbagai bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menata rambut. Tetapi rambut yang dilindungi hijab akan juga mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik dan benar.

Beberapa Salah satu masalah rambut yang banyak dialami para hijabers ialah rambut sering rontok. Seorang Dr. Rina dari ZAP Clinic membagi beberapa Tips cara yang dapat Kamu lakukan untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut meski berhijab. Ke Satu, Kamu harus sering menyisir rambut karena ini juga merupakan langkah paling utama untuk mencegah rambut Anda kusut. Selain itu, untuk mengurangi kerontokan akibat rambut patah-patah.

“Gunakanlah sisir dengan rongga yang agak sedang, sisirlah rambut secara rutin minimal dua kali sehari. Selain juga mencegah rambut rontok menyisir rambut juga akan membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala,” kata Dr. Rina.

Dan juga di samping itu, dia menyarankan, jangan mengikat rambut Kamu terlalu kencang. Karena, mengikat rambut terlalu kencang akan dapat merusak rambut serta memperparah kerontokan rambut Anda. Jadi, langkah yang paling tepat adalah mengikatnya dengan ikatan yang agak longgar. Hal lain yang perlu di hindari hijabers adalah jangan menggunakan hijab dalam keadaan rambut masih basah. Jadi. Pada saat rambut basah, rambut rentan dengan kerusakan jika tidak diperlakukan dengan benar, sehingga sangat penting memastikan rambut benar-benar kering sebelum diikat dan ditutup dengan hijab.

“Namun penggunaan pengering rambut juga perlu diperhatikan. Gunakan suhu rendah atau sedang untuk meminimalisir kerusakan yang ditimbulkan,” ujar Rina.

Spread the love

Tinggalkan Balasan