Bahan Alami Pemutih Kulit ini Sangat Efektif untuk Mencerahkan Wajah

barangkali kamu sedang sedang mencari pemutih kulit berbahan alami? Jika betul, tidak ada salahnya untuk mencoba pemutih kulit dari bahan-bahan yang alami. karena lebih mudah didapat, harganya juga sangat ringan di kantong. Kamu hanya perlu memakainya secara tutin agar bisa mendapatkan hasil maksimal. Warna kulit yang menghitam mungkin bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari kena pancaran sinar ultraviolet hingga banyaknya penumpukan sel kulit yang mati. Sebaiknya kamu haus segera mengatasinya dari penyebabnya dulu agar mampu mencerahkan warna kulit jadi  lebih gampang. Rekomendasi terbaik kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami hanya dari buah-buahan secara rutin. Dan jangan lupa kamu harus melakukan uji coba dulu. Kamu hentikan pemakaian bahan-bahan alami ini jika akan menimbulkan alergi atau iritasi pada kulit.

Jeruk

Emedi Health merekomendasikan jeruk untuk memutihkan kulit. Bukan tanpa alasan, vitamin C kaya akan vitamin C yang efektif mencerahkan warna kulit Anda. Anda hanya perlu mengaplikasikan jeruk secara langsung pada kulit atau rutin mengonsumsi jeruk.

Lemon

Sama dengan jeruk juga dipenuhi dengan vitamin C, buah lemon juga memiliki banyak asam sitrat yang berperan sebagai pencerah kulit alami. Anda tidak perlu khawatir karena cara menggunakan lemon sangat mudah. Pertama, larutkan air perasan lemon dengan air berasa lalu aplikasikan pada kulit. Diamkan dulu selama 10 menit kemudian bersihkan sisa lemon di kulit menggunakan air. Bagi pemilik tipe kulit sensitif, usahakan untuk selalu melakukan percobaan dulu.

Pepaya

Pemutih badan selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah pepaya. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa mencampur pepaya dengan pisang dan madu. Pertama, tumbuk pisang dan pepaya hingga halus kemudian tambahkan madu. Aduk rata sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan masker itu pada kulit. Anda perlu mendiamkannya dulu selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan memakai air hangat. Dengan pemakaian rutin, bahan-bahan alami itu mampu mencerahkan warna kulit Anda.

Kunyit

Kunyit jadi bahan alami selanjutnya yang cocok dijadikan pemutih badan. Mengutip dari Emedi Health, kunyit mampu mencegah produksi melanin yang membuat kulit berwarna gelap. Tak hanya itu, kunyit juga mengandung antioksidan dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mengkombinasikan kunyit dengan yogurt supaya efeknya lebih maksimal. Campur dua bahan itu sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan di kulit Anda. Supaya tak meninggalkan bekas, usahakan untuk tidak memakai masker tersebut terlalu lama.

Lidah Buaya

Sekarang ini, skincare banyak terbuat dari  lidah buaya lagi populer sekali dalam bentuk aloe vera gel! Pemakaian aloe vera lazimnya hanya untuk melembabkan kulit wajah, menghaluskan tekstur kulit yang kasar, ataupun kulit bruntusan.


Bengkoang

Bengkoang ini banyak mengandung vitamin B dan C yang menjadikannya bahan paling ampuh untuk memutihkan kulit kulit dan wajah mampu mengurangi flek hitam. Sama halnya seperti lidah buaya, bengkoang mampu memberikan efek dingin dan sejuk pada kulit. Masker bengkoang sangat aman dipakai setiap hari. Tidak hanya di wajah, bengkoang juga mampu untuk dipakai untuk mencerahkan seluruh badan. Agar mmendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan lain, seperti lemon

Spread the love

Tinggalkan Balasan