Beberapa Tips Perawatan Wajah Dasar untuk Kamu Yang Memiliki Wajah Berminyak

Siapa saja yang memiliki kulit berminyak sudah tentu sering sekali untuk berjuang melawan bermacam permasalahan kulit yang terjadi. Biasanya, jika kamu yang memiliki kulit berminyak lebih rentan tibulnya jerawat atau juga komedo yang banyak pada area T-zone. Meskipun sudah banyak sekali produk perawatan kulit yang ada di pasaran khusus kulit berminyak, Sahabat Avanascarf harus mampu memilih perawatan tersebut dengan tepat. Sebab setiap pemilik kulit berminyak harus bisa mengontrol produksi minyak di wajah tanpa membuat kulit menjadi dehidrasi.

Memang tidak akan bisa 100 % akan hilang karena kulit berminyak, ini lebih ke masalah genetic seseorang. tapi jangan resah, kamu masih tetap bisa merawat kondisi kulit berminyak dengan beberapa tips di bawah ini.

Perawatan di waktu Pagi

Memakai pembersih muka yang lembut, setiap yang memiliki kulit berminyak memakai pembersih muka yang mengandung scrub sebenarnya tekstur dari scrub itu dapat melukai wajah dan bisa memicu break out. So, kamu pilih pembersih wajah yang memiliki tekstur lembut seperti gel, milk, atau cair.

Gel pelembap

Tidak hanya untuk pemilik kulit kering saja, pemilik kulit berminyak juga tetap memerlukan pelembap untuk menghidrasi kulit. Oleh sebab itu, kamu pilih pelembap yang memiliki tekstur gel supaya mudah diserap kulit.

Sunscreen

Sebelum kamu keluar rumah, jangan lupa menggunakan sunscreen supaya kulit tetap terjaga dari pancaran sinar matahari. Sebaiknya kamu pilih sunscreen yang bertekstur gel supaya lebih mudah diserap oleh kulit. Hal ini kamu lakukan supaya tidak merusak kelembapan kulit wajah.

Perawatan Malam

Memakai pembersih muka yang lembut. Sama seperti kamu lakukan pada pagi hari, membersihkan muka juga wajib kamu lakukan di malam hari, khususnya setelah melakukan aktivitas sepanjang hari. Pakailah pembersih muka yang lembut supaya tidak melukai wajah. Kamu bisa memilih tekstur pembersih yang cair, milk, atau gel. Untuk mereknya, Sahabat Avanascarf sesuaikan dengan keinginan.

Serum retinol

Memakai serum retinol ke dalam rangkaian perawatan wajah pada malam hari akan berfungsi untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Selain itu, pemakaian retinol juga akan membantu mengurangi tekstur di wajah.

Gel pelembap

Untuk mengunci kelembapan wajah pada waktu malam hari, pilihlah pelembap gel supaya mudah diserap wajah.

Spread the love

Tinggalkan Balasan