Inilah Kisah Mantan Personel Girl Band Korea yang Istiqomah Berhijab

Kamu pasti kenal dengan Ayana Jihye Moon? Wanita asal Korea Selatan yang memutuskan untuk menjadi mualaf sejak usia muda ini dan sempat menjadi salah satu personel girl band Korea akhirnya ia memutuskan berhijab. Ayana Jihye Moon pernah ke Indonesia dan bersiilaturahmi dengan hijabers hits Indonesia. Ingin tahu bagaimana awal mula kisah dan perjuangan Ayana menjadi seorang mualaf di negeri Gingseng Korea selatan, di mana Islam di negri korea  menjadi agama minoritas.

1. Memeluk agama Islam sejak usia muda

Gadis yang berparas cantik ini memutuskan masuk agama Islam saat Dia masih duduk di bangku sekolah setingkat SMA yaitu pada tahun 2012. Keputusannya ini diambil setelah Ayana Jihye Moon penasaran dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang Agama Islam. Lalu Ayana Jihye Moon mempelajari Islam via internet dan juga sempat mengikuti summer camp selama 3 hari.  Setelah menjadi mualaf, ia menutup auratnya dengan hijab.

Pengalaman Pahitnya Ayana Jihye Moon ini sempat diminta untuk melepas hijab oleh keluarga maupun teman-temannya karena dinilai agak aneh di negara asalnya. Tapi lama kelamaan seiring berjalannya waktu, orangtua dan teman di sekitarnya akhirnya mendukung langkahnya itu. Keputusan yang ia buat di usia yang masih belia terbilang berani, mengingat ia hanya satu-satunya yang beragama Islam di keluarganya.

2. Mengunjungi masjid pertama di Korea Selatan

Setelah istiqomah berhijab, Ayana sering sekali mengunggah foto berhijab di akun Instagram miliknya, dan juga pada saat ia mengunjungi Seoul Central Mosque, masjid pertama di Seol, Korea Selatan yang didirikan pada 21 Mei 1976, oleh Komunitas muslim setempat yang bermukim di Distrik Yongsan.

3. Melanjutkan studi di negeri Jiran malaysia

Untuk lebih menambah ilmu dan pemahaman tentang Agama Islam, Ayana rela meninggalkan negara tercintanya untuk menempuh studi Islam di Universitas Islam Malaysia.

4. Menjadi hijaber yang produktif yang menginspirasi

Selain sibuk menempuh pendidikan di negeri Jiran, ia juga menjadi seorang model hijab dan investor muda yang terbilang cukup sukses menginspirasi banyak orang.

5. Berkunjung dan bersilaturahmi dengan para hijaber Indonesia

Kini gadis yang masih berusia 22 tahun ini sudah berkunjung ke Indonesia untuk bersilaturahmi dengan para hijabers. Mulai dari Dian Pelangi, Natasha Rizky, Ghaida Tsurayya, dan masih banyak lagi muslimah inspiratif yang ia temui di sini. 

Ayana juga tampil di beberapa program televisi untuk berbagi kisah pahit dan manis perjuangannya menjadi mualaf dan membalut auratnya dengan hijab.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *