Hijaber Harus Tahu Perbedaan Kutek Halal dengan Kutek Lainnya Apa itu kutek halal?

Kutek halal merupakan kutek yang tidak menghalangi air wudhu masuk ke dalam kulit dan sela-sela kuku. Seperti biasa kutek akan menutup lapisan kuku sehingga akan menyebabkan air wudhu menjadi tidak sah. So, kutek halal adalah kutek yang dapat menyerap air wudhu sehingga wudhu itu akan menjadi tetap sah (breathable). Kebanyakan dari produk cat kuku halal ini telah menggunakan bahan polimer sebagai bahan utamanya sehingga disudah mampu dilewati air dan oksigen. Jadi kutek halal ini tidak akan menghalangi jalannya air wudhu ketika akan sholat.

Setiap perempuan muslim yang akan menggunakan kutek pada saat sholat adalah tidak sah, ini karena air wudhu yang kamu basuh tidak dapt  menembus ke kutek tersebut ke dalam jari. Untuk mengatasi hal tersebut, kini sudah hadir berbagai macam kutek halal yang mampu menembus air wudhu agar bisa digunakan saat hijaber sholat.

Berbagai produk kutek halal ini sudah mendapatkan sertifikat halal dan diakui oleh MUI. Tapi, ini semua kembali lagi kepada diri masing-masing mengenai keyakinan untuk menggunakan kutek itu pada saat melaksanakan sholat.

Ciri-ciri Kutek Halal

Penggunaan kutek berlabel halal memang masih cukup kontroversial, akan tetapi para produsen cat kuku halal ini memberikan beberapa bukti terkait kandungan serta produk yang dihasilkan. Yuk, simak ciri kutek halal berikut ini!

  1. Kutek halal mengandung bahan dasar berupa polimer yang diolah menggunakan alat berteknologi khusus sehingga air dan oksigen bisa tembus.
  2. Kutek yang dapat menyerap air akan terasa dingin dan segar saat kamu berwudhu karena menyerap air.
  3. Kutek halal tidak berbau tajam dan tidak mudah menggumpal.
  4. Kutek halal mudah mengering saat diaplikasikan pada kuku karena dapat menyerap udara secara menyeluruh.

Kutek halal kini semakin banyak dicari oleh hijabers, namun apa kamu sudah benar-benar mengetahui perbedaan antara kutek halal dan lainnya? Demikian Avanascarf membuat artikel ini semoga menambah pemahaman mengenai kutek halal ini.

Spread the love

Tinggalkan Balasan