Waspadalah Demam CrossHijaber, Pria Yang suka Baju Hijab Muslimah

Crosshijaber adalah seorang pria yang gemar memakai baju muslim wanita dan Hijab. Hijab yang paling  sering kali dipakai ialah hijab syar’i baju panjang dan lebar. Paling sering lengkap dengan hijab syar’i dan juga gunakan cadar. Sehingga tak ada yang tahu kalau sebenarnya mereka adalah pria. Crosshijaber ini seperti banci yang suka pakai make up dan sepatu tinggi, jadi agak sulit sekali untuk membedakan dia lelaki atau perempuan karena baju hijabnya yang syar’i sekali dan bercadar. Terkadang crosshijaber ini tidak sungkan-sungkan memasuki Toilet Wanita Waspadalah…!!

Akan tetapi, crosshijaber ini mengaku tidak punya penyimpangan orientasi seksual. Crosshijaber kini sudah memiliki komunitas. Salah satunya yaitu @crosshijaber di Instagram. Banyak netizen yang pernah membukanya, meng-capture dan membagikan di akunnya. Di sebar luaskan kegiatan komunitas tersebut.

Komunitas @crosshijaber di Instagram banyak netizen sudah mencoba menelusuri akun tersebut. Tapi akun itu sudah dihapus. Fenomena yang menakutkan ini sudah ramai diperbincangkan di media social dan banyak sekali wanita menjadi takut bukan hanya hijaber saja wanita lain juga ikut resah mengenai croshijaber ini,  khawatir soal batasan-batasan penggunaan ruang umum khusus wanita, seperti toilet atau tempat wudu.

“Ya, Jadi ngeri juga sih  kalau ke toilet. Karena bisa jadi mereka ada di dalam toilet. Yang ditakutinya mereka penjahat kelamin, yang suka merekam aktivitas wanita di toilet. Bisa jadi crosshijaber memanfaatkan hijab tersebut untuk melakukan kejahatan. Seorang hijaber menolak adanya komunitas itu. Fenomena crosshijaber ini bisa mencoreng hijab.

“Hijab itu kan pakaian takwa, identitas. Jadi tidak boleh kalau dipakai oleh laki-laki. Setiap manusia harus sesuai fitrahnya, khawatir, hijab bisa jadi alat untuk melakukan kejahatan. Penganut crosshijaber untuk tidak menggunakan hijab ketika di tempat umum. Juga tidak menggunakan fasilitas umum untuk wanita.

Viralnya Fenomena Crosshijaber, MUI: Menyimpang dan Harus Dicegah!

Pria yang suka menggunakan hijab, bahkan bergaya ala hijab syar’i lengkap dengan cadar. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai fenomena ini menyimpang. “sangat menyimpang, dan itu bisa jadi memang laki-lakinya, ya kayak seperti seorang laki-laki yang menyerupai perempuan, kan seperti itu menyimpang. Yang benar, si laki-laki itu harus ditegaskan dalam sebuah lingkungan sosial untuk tetap dia menjadi dan mengembangkan jiwa kelelakiannya. Jangan dibiarkan dia mengembangkan jiwa keperempuanannya,” ujar Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidlowi, saat dimintai tanggapan, Minggu (13/10/2019).

Masduki mengatakan pencegahan fenomena crosshijaber perlu dilakukan supaya tidak makin menjadi-jadi. Terlebih, tidak dibenarkan seorang laki-laki yang menyerupai kaum perempuan.

“Tren yang menyimpan harus dicegah, nggak boleh. Jadi budaya apa pun kalau itu menyimpang dari nilai-nilai dasar itu harus dicegah agar tidak menjadi kebablasan. Jadi dari awal harus dicegah agar jangan sampai menjadi sebuah semacam virus yang terus berkembang akhirnya, berbahaya, yang nyeleneh gitu kan, nggak boleh,” ujarnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan