Tips Merawat Rambut Kamu yang Tertutup Rapat Untuk Hijaber

Mungkin ada beberapa orang beranggapan bahwa rambut pasti akan sehat setelah Kamu berjilbab, So Pasti rambut akan terlindungi dari panas sinar matahari langsung dan juga polusi yang ada. Paki Hijab juga bisa membuat Kamu bisa menghemat waktu untuk menata rambut.  Ternyata rambut kamu yang tidak dirawat dengan baik malah akan menimbulkan kerontokan juga. Beberapa penyebab kerontokan ini lebih disebabkan karena rambut kamu kurang mendapatkan sirkulasi udara, jarang dirawat dan juga penggunaan sampo yang salah.

Kamu bisa mengatasi semua masalah itu, Kamu harus  memerlukan perawatan rambut yang tertutup bagi orang yang memakai hijab. Inilah Solusi beberapa cara tersebut:

Sisir Rambut Kamu Sebelum Mandi

Ini cara pertama merupakan menyisir rambut dengan jenis wide tooth yaitu sisi besar yang jarang jarang atau memiliki gigi yang jarang dengan bentuk pipihan tipis sebelum mandi agar rambut di sisir kembali lurus dan tidak kusut. Sebelum menggunakan jilbab Kamu melakukan meremas rambut menjadi beberapa bentuk yang diinginkan. Menyisir rambut rutin sebelum mandi menjadi langkah awal agar rambut terhindar dari kerontokan.

cara ini sudah terbukti bisa mencegah rambut menjadi kusut dan menjaganya agar tidak lepek. Karena dengan menyisir rambut terlebih dahulu akan menimbulkan rangsangan pada sirkulasi darah bagian kulit kepala.

Gunakan Produk Perawatan Rambut Yang PalingTepat

Saat menggunakan hijab memang rambut lebih berminyak dan juga lembab. Sehingga Kamu perlu menggunakan cara untuk merawat rambut yang tertutup bagi orang yang memakai hijab dengan produk yang ringan dan khusus untuk kepala yang sensitif. Bertujuan untuk menyeimbangkan keadaan kulit kepala dan mencegah hadirnya ketombe sebagai salah satu penyebab rambut rusak. Jangan mengunakan produk perawatan rambut seperti shampoo dan kondisioner rutin setiap lari. Jauh lebih baik Kamu menggunakannya berselang beberapa hari saja. Sehingga rambut bisa tetap bersih dan tidak terlalu sering kontak dengan bahan kimia.

Pakai Masker Rambut

Rawat rambut yang berhijab untuk orang yang memakai hijab yang selanjutnya adalah menggunakan masker rambut atau minyak alami seperti zaitun, almond, kemiri, biji dari bunga matahari dan minyak kelapa. Minyak tersebut bisa meramu menjadi sebuah masker rambut yang cukup banyak manfaatnya. Sinar matahari memiliki kandungan vitamin D yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskan ke rambut secara rutin 2-3 kali dalam seminggu. Masker minyak dan pijatan lembut menjadi cara merawat rambut yang tertutup bagi orang yang memakai hijab yang bisa menumbuhkan rambut dengan baik.

Rambut harus Kering Dulu Sebelum Memakai Jilbab

Langkah yang terakhir adalah jangan mengikat rambut dalam keadaan yang masih basah. Sebab hal akan sangat rentan akan timbulnya kerusakan pada rambut. Rambut basah yang terikat kuat menjadikan rambut lebih lembah dan menjadi penyebab tumbuhnya ketombe.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *