Tutorial Hijab Segiempat / Scarf untuk Menutupi Bagian Dada

Hijab sangat erat kaitannya dengan muslimah. Di negara kita sendiri adalah negara negara dengan mayoritas muslim, dari anak-anak sampai orang dewasa, terlihat banyak yang memakai hijab sesuai dengan tuntutan sebagai orang islam yang taat. Aneka macam hijab dengan model yang bisa kamu sesuaikan dengan model gaya masing-masing pribadi, sehingga membuat setiap muslimah memiliki model gaya hijab yang berbeda-beda. Hijab yang kamu gunakan saja bisa di kreasikan sesuai dengan kesukaan gaya kamu. 

Salah satu hijab yang paling banyak digunakan oleh muslimah zaman sekarang adalah kerudung segi empat / Scarf. Modelnya yang sangat simpel, bisa kamu kreasikan mengikuti kreativitas kamu. Begitu juga dengan bentuk hijab untuk menutupi bagian dada dari model hijab segiempat.

Ayo Simak tutorialnya!

Lalu siapa saja yang suka memakai bentuk model hijab ini? Untuk kamu yang sedang ingin menambah referensi bentuk hijab menutupi dada, hijaber bisa tiru dari hijaber fashion yang selalu eksis di akun Instagram @efneka.Didalam video itu, terlihat pemilik akun Efneka bernama Gisel memakai hijab segi empat cokelat yang pastinya Sahabat Avanascarf juga punya, kan? Penasaran dengan cara pemakaiannya? Ayo, kita lihat!

Pertama, terlihat Gisel melipat hijab segiempat polos itu menjadi segitiga. Selanjutnya, Gisel menyematkan jarum pentol pada area di bawah dagunya. Kkemudian, Gisel pun memakai hijabnya dengan memposisikan kedua sisi sama panjang baik di kiri maupun kanan. 

Caranya mudah sekali!

Setelah itu, Gisel mengambil salah satu sisi hijabnya dan melilitkannya melewati leher sampai ujungnya sampai depan lagi. Yang terakhir, Gisel mengambil sisi hijab yang satu dan melebarkan di depan dada. Tidak lupa Gisel juga menyematkan pin pada bagian hijab yang dekat bahu digabung bersama ujung sisi hijab yang sudah dililitkan. 

Sumber: Instagram.com/efneka

Spread the love

Tinggalkan Balasan