Banyak Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Lidah buaya yang sering disebut aloe vera adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat. Tanaman lidah buaya ini mudah sekali ditemukan di mana mana sehingga masyarakat sudah akrab dengan pemakaian lidah buaya sebagai perawatan kulit. Akan tetapi, ternyata tanaman lidah buaya bukan berasal dari Indonesia, tanaman ini  berasal dari Kepulauan Canary sebelah barat Afrika. Tanaman yang banyak manfaat ini biasanya bisa dipakai untuk obat, bahan baku produk perawatan kulit, sampai bahan baku untuk minuman. Memiliki banyak manfaat ternyata, lidah buaya banyak mengandung berbagai macam nutrisi yang baik dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan dalam lidah buaya terdapat banyak bermacam vitamin, seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B3, Vitamin B3, vitamin B12, vitamin A, dan vitamin E. Bukan hanya itu, lidah buaya juga ada kandungan Choline, Inositol, Folic acid, kalsium, magnesium, potasium, sodium, zat besi, seng, kromium, beberapa jenis enzim, dan asam amino. Sebagai bahan baku untuk kecantikan, aloe vera sangat berguna untuk  mengatasi masalah pada kulit dan juga rambut. Memiliki efek menenangkan, menjadikan aloe vera banyak digunakan  untuk mengatasi berbagai permasalahan ini.

Manfaat yang sering  diketahui dalam lidah buaya baik sekali untuk menghidrasi kulit, mengurangi jerawat, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan bisa  membuat rambut lebih sehat. Untuk, aloe vera berfungsi memberikan nutrisi sekaligus membantu mengontrol kelebihan minyak berlebih di kulit kepala. Dan masih ada beberapa pentingnya lidah buaya untuk kesehatan, apakah Sahabat Avanascarf sudah tahu?

Mengatasi Mata Bengkak

Jika mata mata kamu bengkak, ini akan membuat tampilan kamu menjadi tidak segar, oleh karena itu pasti kamu ingin segera mengatasinya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah mata bengkak adalah dengan mengompres mata memakai aloe vera. Kamu juga bisa mengaplikasikan gel lidah buaya di bawah mata sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Mengobati jerawat

Aloe vera juga memiliki kandungan auksin dan giberelin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan mampu membantu mempercepat penyembuhan luka. Untuk mengobati jerawat, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya langsung pada jerawat yang kamu, secara berkala. Hasilnya akan terlihat setelah pemakaian minimal satu minggu.

Menghapus Riasan Wajah

Sehabis memakai riasan wajah sepanjang hari, ketika sampai dirumah pasti kamu ingin segera membersihkannya. Ternyata gel aloe vero juga bisa kamu pakai sebagai pembersih makeup, caranya hanya tinggal oleskan gel lidah buaya pada wajah lalu kamu bersihkan dengan kapas.

Stretch marks

Munculnya stretch marks pada kulit kadang dialami semua orang. Tetapi, Untuk mengatasi semua permasalahan itu, kamu bisa menggunakan gel aloe vera, pada bagian tubuh yang sudah mulai muncul stretch marks secara rutin.

Spread the love

Tinggalkan Balasan