Tutorial Hijab Scarf / Segi Empat untuk Harian Kamu, Bisa Syari juga!

Meskipun model hijab makin hari semakin begitu banyak pilihan, akan tetapi, hijab scarf atau segi empat masih tetap memiliki ruang di hati para hijabers sejati. Tidak jarang juga hijab segi empat telah menjadi andalan para hijabers untuk digunakan di setiap acara mulai dari acara formal maupun non formal. Variasinya yang sudah beragam juga menjadikan hijab segi empat ini bisa menjadi pilihan setiap hijabers. Hijab segi empat memang paling banyak variasinya, mulai dari berbagai macam bahan, ukuran, motif, sampai pemililihan aneka warna. Variasinya yang beragam bisa kamu sesuaikan dengan karakter kamu.

Jika berbicara tentang masalah pemakaian hijab untuk di gunakan kegiatan sehari-hari, pasti kamu menginginkan tampilan hijab yang simpel, namun tetap menawan. Salah satu beauty vlogger hijab Indonesia yang sudah terkenal, Tiara Salsabila, telah membagikan beberapa tutorial hijab yang bisa kamu gunakan untuk setiap hari di akun YouTube miliknya. Di dalam video Tiara, pemilik akun YouTube dan Instagram dengan nama akun @tiaratsh sudah membagikan empat tutorial hijab segi empat yang simpel dan elegan. Di sini, Tiara memakai beberapa hijab polos dan satu kerudung motif. Buat Sahabat Avanascarf yang sedang mencari referensi tutorial hijab segi empat, ayo kita  simak dan ikuti langkah-langkahnya .

Look 1

Pertama, Tiara Salsabila memakai hijab segi empat seperti biasa dengan kedua sisinya sama panjang. Kemudian, ia menyematkan jarum pentol di bawah dagunya untuk mengunci hijabnya. kamuambil satu sisi hijab, lalu kamu lilitkan hijab memutari leher, ujungnya kamu masukan ke dalam baju. Setelah itu, ambil sisi hijab yang satunya, lilitkan juga memutari leher. Untuk ujungnya bisa kamu letakan di atas baju, dan sematkan jarum pentol disana supaya rapi.

Look 2

Hampir sama seperti look sebelumnya, hijab segi empat untuk look kedua juga digunakan dengan kedua sisinya sama. Kemudian, kamu ambil salah satu sisinya dan lilit memutari leher. Selanjutnya, kamu ambil sisi satunya dan dilebarkan di depan dan menutupi dada, dan sematkan jarum pentol atau peniti di bahu.

Look 3

Pakai hijab segi empat dengan kedua sisi sama panjang, kemudian, kamu ambil satu sisi dan lilitkan memutari leher. Ujung dari sisi yang sudah kamu lilit memutari leher, diikat pita dengan sisi satunya.

Look 4

Gunakan hijab segi empat dengan kedua sisi sama panjang, setelah itu lebarkan salah satu sisinya di depan leher, menutupi dada. Ambil sisi satunya dan lilitkan ke atas kepala, kunci dengan jarum pentol di atas telinga.

Lihat Videonya

Spread the love

Tinggalkan Balasan