Solusi Cepat Untuk Mengatasi Flek Hitam Membandel Supaya Warna Kulit Merata

Flek hitam adalah bintik-bintik atau bercak-bercak pada wajah yang menghitam di bagian wajah. Flek hitam ini disebabkan oleh karena di bagian kulit menghasilkan lebih banyak melanin sehingga di area kulit itu jadi telihat lebih gelap. Penyebab utamanya ialah terkena pancaran sinar matahari langsung, faktor genetik, penyakit tertentu dan perubahan hormonal. Oleh karena itu cara untuk  menghilangkan flek hitam tidak bisa sama setiap orang, karena tergantung pada penyebab masing-masing. Berikut Avanascarf.id sudah merangkum solusi cepat untuk menghilangkan flek hitam yang membandel supaya warna kulit merata:

Jangan Skip Sunscreen

Solusi untuk menghilangkan flek hitam yang pertama tidak boleh dilewatkan adalah rutin memakai sunscreen. Sebenarnya, solusi ini lebih tepatnya disebut untuk pencegahan flek hitam. Akan tetapi jika kamu yang sudah ada flek hitam, pemakaian sunscreen sangat bermanfaat supaya flek hitam tidak semakin bertambah. Sunscreen sangat bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari pancaran sinar UV (ultraviolet) yang memicu munculnya flek hitam. Pakailah sunscreen minimal SPF 30 atau lebih, pada pagi dan siang hari, baik ketika di rumah atau sedang di luar rumah. Yang terakhir kamu jangan lupa mengaplikasikan sunscreen kembali setelah sekitar 3-4 jam.

Produk Eksfoliasi

Solusi menghilangkan flek hitam yang ke dua ialah pemakaian produk eksfoliasi. Produk ini bisa membersihkan sel kulit yang mati yang mengalami kerusakan dan perubahan warna kehitaman atau flek hitam. Kamu pastikan produk eksfoliasi mengandung AHA, BHA, dan juga retinol. Retinol sangat bermanfaat untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru.

Produk Mencerahkan Wajah

Untuk bisa menghilangkan bintik hitam di wajah atau flek hitam selanjutnya adalah penggunaan produk pencerah wajah. Produk ini lebih ampuh untuk memudarkan flek hitam dan akan membuat warna kulit menjadi lebih rata. Kandungan produk pencerah wajah yang paling ampuh untuk mengatasi flek hitam adalah vitamin C, niacinamide dan Alpha arbutin. Kamu pilih salah satu kandungan dan kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Hijaber bisa memakai krim atau serum yang mengandung salah satu bahan tersebut.

Laser

Selain skincare, ada solusi untuk menghilangkan bintik hitam di wajah dengan treatment dari dokter yakni laser. Terapi ini dilakukan dengan memancarkan sinar dengan gelombang dan intensitas tertentu pada bagian flek hitam di wajah. Terapi ini sangat bermanfaat untuk mengurangi flek hitam dengan aman dan sangat efektif.  

Chemical Peeling

Terakhir untuk menghilangkan bintik hitam di wajah selanjutnya ialah treatment chemical peeling. Karena  ini dilakukan dengan memakai cairan kimia berupa Asam alfahidroksi. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan lapisan sel kulit yang mati menggelap, sehingga flek hitam bisa tergantikan dengan lapisan kulit yang baru.

Spread the love

Tinggalkan Balasan