Hijabers Ogah Membersihkan Make Up Sebelum Tidur? Inilah Resiko yang Mengintai

Sudah dipungkiri lagi setelah lelah beraktivitas seharian penuh, tidak jarang akan menjadi malas membersihkan make up sebelum tidur. Rasanya begitu mager untuk membersihkan make up dan biasanya langsung tidur saja. Padahal membersihkan make up sangat penting sekali kamu lakukan walaupun, hijaber udah sangat lelah. Jika kamu malas membersihkan make up sebelum tidur akan berdampak buruk untuk kulit wajah kamu. Bahaya jika tak mau membersihkan makeup sebelum tidur memang tidaklah segera kamu rasakan. Malah make up yang dibawa tidur akan hilang dengan sendirinya dan wajah jadi bersih di pagi hari. Akan tetapi, ini bisa dipastikan kulit wajah kamu akan merasakan dampak buruknya jika kamu terlalu sering melakukan kebiasaan ini.

Tidak percaya? Inilah bahaya yang akan kamu hadapi jika kamu malas bersihkan make up sebelum tidur

Jerawat dan Komedo

Jerawat dan komedo adalah dua masalah kulit yang harus dihindari. Kalau malas membersihkan make up akan bisa memicu munculnya dua masalah ini? Pemakaian berbagai produk seperti concealer, foundation, dan bedak di atas permukaan kulit akan  menyumbat pori-pori jika kamu biarkan semalaman. Karena bisa membuat kotoran masuk ke pori-pori dan membuat pori-pori tersumbat. Karena hal ini akan menimbulkan jerawat, komedo dan akan membuat kulit kamu jadi kusam.

Bulu Mata Rapuh dan Patah

Maskara merupakan salah satu jenis make up yang tidak boleh kamu lewatkan supaya mata jadi terlihat cantik. Produk mascara sekarang ini kebanyakan waterproof agar tahan seharian. Oleh sebab itu mengapa membersihkan make up pada area bulu mata juga diperhatikan. Bekas mascara yang tidak kamu bersihkan dan dibiarkan semalam akan berdampak dampak buruk untuk bulu mata kamu. Sisa maskara yang menempel di helaian bulu mata jadi semakin mengering dan mengeras semalaman. Jika menjadi kebiasaan, bulu mata kamu bisa cepat rapuh dan gampang patah.

Menghambat Proses Regenerasi Kulit

Meninggalkan make up yang menempel di kulit akan menghambat proses regenerasi kulit. Karena proses regenerasi sel kulit yang terjadi di malam hari ini jika tidak dibersihkan make up di malam hari bisa mengganggu proses alami ini.  Hal ini akan membuat kulit kamu akan rentan mengalami kerusakan, terlebih jika kamu sudah sering melakukan hal ini. Selain itu regenerasi kulit menjadi terhambat dan membuat kulit terlihat kusam, akan memicu penuaan dini dan warna kulit yang tidak merata.

Bibir Kering dan Mengelupas

Tanpa lipstick menggunakan rasanya make up tidak menjadi sempurna. Makanya tidak heran mengapa lipstick ini selalu menjadi barang make up yang wajib bagi setiap wanita. Lipstick pada saat ini sudah diformulasikan waterproof dengan ketahanan hingga belasan jam. Mengingat ketahanan lipstick sudah tahan lama hijaber juga harus lebih memperhatikan untuk segera membersihkannya sebelum tidur. Jika hijaber malas membersihkan lipstik sebelum tidur, bibir kamu pun menjadi kering dan mudah mengelupas. Selain itu, jika malas membersihkan lipstick akan mebuat bibir cepat menghitam.

Kulit Wajah Rentan Iritasi

Sudah sepatutnya semua tahu kalau kebanyakan make up yang memiliki kandungan kimia.  Karena kandungan kimia yang menempel di wajah Ketika sedang tidur semalaman akan membuat bahan kimia iyi ikut terserap ke dalam kulit. Paparan debu, polusi masuk ke kulit juga terkontaminasi bahan kimia ini bisa membuat kulit lebih gampang mengalami peradangan dan iritasi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan