5 langkah Simple Make Up Untuk Hijabers yang Sedang Buru-Buru

Pernah gak hijaber merasakan sudah tidak memiliki banyak waktu lagi walaupun hanya sekedar untuk berdandan, akan tetapi di lain sisi hijaber merasa perlu sekali untuk memoles wajah. Cobalah ikuti Langkah demi Langkah make up berikut supaya hijaber tidak telat ke tempat tujuan.

Pakailah Base Make Up yang Sudah Melembabkan

Seburu-buru apapun, hijaber tetap jangan melewatkan hidrasi dalam kulit sebelum ber make up. Oleh sebab itu, hijaber bisa memakai base yang sudah melembabkan. Bisa itu berupa tinted sunscreen, sunscreen dan primer yang memiliki kelembaban ataupun menggunakan face mist yang mampu menghidrasi dengan baik. Hal ini penting agar make up kamu jadi lebih baik hasilnya dan lebih tahan lama.

Gunakan Jenis Powder yang Praktis

Hijaber bisa memakai jenis powder apa aja sebenarnya, tapi cushion, two way cake, compact powder dan loose powder sudah tentu akan banyak menghemat waktu dalam pemakaiannya daripada memakai foundation. Jika hijaber merasa tidak memerlukan terlalu banyak coverage, maka sebaiknya hijaber pilih loose powder atau compact powder saja berguna untuk menahan minyak di wajah kamu.

Pakai Pewarna Multifungsi untuk Bibir, Pipi, dan Mata

Ini adalah salah satu make up hack yang paling berguna karena selain agak hemat, hijaber juga bisa mempersingkat waktu. Setelah memakai lip cream atau lip tint pada bibir, oleskan sedikit di permukaan tangan kamu lalu tapkan ke pipi dan kelopak mata. Maka make up kamu sudah sedikit lagi selesai.

Minimalisir Riasan Mata

Memang merias mata banyak mengambil waktu yang terbanyak ketika make up, oleh sebab itu cobalah meminimalisir riasan mata kamu dengan cukup menyisir alis saja dan jika alis kamu termasuk yang tipis, hijaber bisa memakai eyeshadow untuk mengisi area yang kosong. Setelah itu, jepit bulu mata supaya terlihat lebih fresh, jika memungkinkan, hijaber bisa memakai mascara yang mudah kering ketika digunakan agar hijaber tidak menunggu agak lama.

Gunakan Setting Spray

Yang terakhir, jangan lupa pakailah setting spray agar make up kamu mampu tahan seharian. Akan tetapi, sebelumnya kamu pastikan dulu bahwa semua sudah ter-set dengan baik termasuk maskara agar tidak ada yang belepotan lagi dan sekarang kamu sudah siap untuk pergi. Make up yang simple tetap akan membuat kamu jadi terlihat lebih fresh dari pada tidak ber make up sama sekali. Ketika kamu sedang buru-buru, utamakanlah efektivitas dalam bersiap-siap agar hijaber tidak kelewatan jam penting kamu di hari itu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan