Tips Agar Tetap Nyaman dan Simple Pakai Hijab Anti Gerah

Seiring dengan pesatnya perkembangan dunia fashion, trend hijab juga ikut berkembang. Berbagai macam model, warna, motif, sampai bahan hadir juga untuk mempercantik para hijabers. Untuk beberapa jenis bahan saja, sudah tersedia puluhan sampai ratusan bahan hijab yang sudah beredar di pasaran. Hijabers yang berada dan tinggal di daerah tropis memang mudah mengalami kepanasan Ketika hendak memakai hijab. Terkadang hal ini akan membuat hijaber jadi malas keluar rumah karena tergoda untuk melepaskan hijab dan bisa bersantai di rumah saja. Akan tetapi, kamu sebaiknya santai saja, karena ada beberapa tips simple untuk meminimalisir permasalahan rasa gerah disaat memakai hijab. Ayo kita simak artikel ini Bersama.

1. Bahan Hijab yang Cocok Untuk Iklim Tropis

Seperti yang hijaber tahu bahwa negara kita memang beriklim tropis. Untuk hijaber sebaiknya pilihlah bahan yang tepat. Hijaber sangat perlu memilih hijab dengan bahan yang adem dan nyaman Ketika hendak dipakai. Apalagi jika hijaber memiliki segudang aktivitas di luar ruangan, memilih bahan hijab yang adem dan nyaman sudah menjadi kewajiban. Kamu pilih bahan hijab dengan bahan yang renggang dan bisa menyerap keringat. Ada Beberapa bahan yang bisa hijaber andalkan adalah katun, rayon, voal, dan linen.

2. Inner dengan Nyaman dan Anti Gerah

Tidak hanya pandai memilih bahan hijab yang nyaman dan adem, hijaber juga perlu mempertimbangkan bahan inner yang harus anti gerah. Inner ini memang lebih dibutuhkan jika hijaber pilih bahan hijab yang lumayan tipis atau hijab dengan warna cerah yang cenderung menerawang. Jika hijaber memakai hijab dengan inner maka sebaiknya pilih inner dari bahan katun supaya tetap bisa menyerap keringat dengan baik. Kamu hindari pemakaian hijab berlapis, apalagi jika hijaber sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Tidak hanya cuma membuat ribet, hijab berlapis juga akan membuat kamu jadi kepanasan.

3. Pilihan Warna Hijab yang Tidak Menyerap Panas

Ada beberapa warna hijab yang menyerap panas, terutama warna-warna gelap seperti hitam. So..ketika hijaber akan melakukan kegiatan di cuaca agak panas, sebaiknya pilihlah warna-warna yang cenderung lebih muda seperti warna-warna pastel supaya tidak kepanasan. Akan tetapi, bukan berarti hijaber tidak boleh memakai hijab yang berwarna gelap. Hijaber juga bisa pilih warna hitam, dark brown atau dark grey ketika hendak melakukan kegiatan di dalam ruangan yang ada AC atau saat traveling di ke tempat dingin.

4. sebaiknya Ikat Rambut Kamu dengan Benar

Ketika sedang memakai hijab, sebaiknya ikat rambut kamu dengan benar karena jika rambut-rambut yang menempel pada leher akan membuat leher menjadi gerah dan risih. Nah..  untuk menguncir rambut adalah solusi terbaik, apalagi di cuaca yang agak panas. Bahkan mengikat rambut juga bisa membuat penampilan bagian belakang hijab jadi lebih cantik dan anggun. Setelah mengikat rambut, kamu harus juga perlu memilih model gaya hijab yang simple. Pilihan hijab model segi empat atau pashmina tanpa perlu melakukan kreasi dan lilit yang berlebihan supaya rambut dan kepala kamu menjadi lebih adem dan bisa bernapas. Tidak hanya itu, model gaya hijab yang simpel juga akan membuat hijaber akan terlihat lebih elegan.

6. Pakailah Baju yang Lebih Longgar

Selain hijab, model dan bahan baju yang akan hijaber gunakan juga wajib untuk diperhatikan. Sama juga dengan hijab, hijaber juga perlu pandai memilih bahan busana yang akan membuat hijaber tidak gerah. Kamu hindari pemilihan busana hijab yang terlalu ketat karena ini hanya akan membuat kamu makin jadi kepanasan. Atasan loose atau oversize, sekarang ini sudah banyak di gemari. Selain lebih sopan dan membuat hijaber jadi terlihat cute, juga bisa kamu jadikan pilihan untuk bisa mencegah kepanasan. Sebaiknya hindari model baju berlayer, terutama jika hijaber sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan