Inspirasi Outfit Hijab Nyantai dan Kece untuk Ngabuburit Buka Puasa Bersama

Ngabuburit adalah salah satu tradisi yang unik pada saat di bulan Ramadan. Tidak banyak yang mengetahui ternyata ngabuburit ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti ngalantung ngadagoan burit. Yang artinya dari gabungan kata-kata tersebut adalah bersantai sambil menunggu sore hari. Secara istilah, ngabuburit terbiasa dengan kegiatan untuk menunggu waktu buka puasa. Ngabuburit seperti biasa hanya diisi dengan kegiatan jalan-jalan sore hari Bersama-sama teman sambil mencari atau membeli menu takjil. Biasanya ada berbagai tempat yang sering dikunjungi saat ngabuburit, mulai dari ke Alun-alun, cafĂ©, pasar kaget, dan berbagai tempat wisata religi.

Berikut Avanascarf.id sudah merangkum outfit hijab yang nyantai dan kece yang cocok untuk digunakan untuk keperluan ngabuburit bersama teman:

Collar Shirt dan Rok

Outfit yang kece ini datang dari selebgram Richa Etika Ulhaq. Dia sudah berhasil melakukan mix and match collar shirt warna hitam dan putih ini dengan rok lucu warna red wine. Rok yang satu ini memiliki kancing yang berjajar di area tengah depan. Walaupun terlihat klasik, penampilannya masih kece sekali dengan tali yang terpasang di pundak. Richa melengkapi tampilannya dengan hijab pashmina hitam, sling bag hitam, dan juga angkle boots warna cream.

Tunik dan Kulot

Selain dua pilihan di atas, hijaber juga bisa memakai mix and match outfit yang santun, kece dan juga nyaman di pakai khas Seviq Febinita. Seviq telah berhasil melakukan mix and match tunik berlayer warna pink lembut dengan kulot putih. Tunik ini memiliki potongan kain yang menjuntai di area dada sehingga memberi kesan penampilan yang elegan. Potongan kulot yang lebar membuat hijaber jadi terlihat lebih santun, apalagi ditambah dengan potongan tunik yang lebar dan tidak membentuk tubuh. Mix and match outfit ini dengan hijab pashmina warna putih, flat shoes dan sling bag mini yang seirama.

Blouse Putih dan Kulot

Jika hijaber yang lebih merasa nyaman gunakan celana, outfit lain dari Richa bisa menjadi solusi pilihan menarik. Dia telah menggabungkan blouse putih dengan kulot warna khaki. Blouse putih dengan kerutan di tangan ini membuat lengan menjadi menggelembung, seakan tubuh terlihat berisi. Sesuai sekali dikenakan untuk hijaber yang memiliki postur tubuh kurus, supaya terlihat lebih segar. Kemudian, Richa melakukan mix and match dengan hijab abu-abu yang memiliki aksen berkilau lembut. sling bag mini warna coral dan juga flat shoes warna cream. Outfit yang kece tapi effortless sekali.

Gamis Ruffle

Outfit yang terakhir juga terinspirasi dari Meira yang sangat sesuai sekali untuk  pecinta gamis atau dress. Cara mix and match gamis memang lumayan sederhana, karena hijaber hanya perlu memikirkan aksesoris pelengkap lainnya, seperti pashmina, sepatu dan juga tas. Di outfit kali ini, Meira mix and match gamis warna nude dipadukan dengan hijab warna pink. Lengkapi tampilan kamu dengan tas hitam dan juga pointy shoes warna putih.

Crop Vest dan Kulot

Outfit yang berikutnya sangat sesuai untuk hijaber yang memiliki postur tubuh agak pendek. Outfit khas Meira ini mix and match manset warna peanut dan crop vest motif kotak-kotak yang seirama. lengkapi tampilan kamu dengan hijab pashmina warna coffee dan handbag warna cream. Kulot putih akan memberikan kesan penampilan yang kece dan rapi. Kemudian, lengkapi dengan sepatu putih yang super nyaman.

Spread the love

Tinggalkan Balasan