Rekomendasi Tunik Kebaya yang Anggun Sedang Populer Saat Ini

Tunik kebaya sudah termasuk ke dalam kebaya modern yang sedang populer di kalangan para hijabers. Dengan potongan lurus dan panjang sampai ke bawah pinggul dan paha, kebaya ini sangat disukai oleh hijabers. Di dalam artikel ini, hijaber akan menemukan beberapa rekomendasi Tunik kebaya yang cantik. dari avanascarf.id. kebaya tunik ini terinspirasi dari baju kurung melayu. Sekarang ini kebaya memiliki tampilan yang lebih modern dengan beragam modifikasi, membuatnya terlihat jadi semakin menarik. Salah satu jenis kebaya terkini yang sedang popular di kalangan hijaber adalah tunik kebaya.

karena berbeda dengan kebaya biasanya hanya mencapai pinggul saja, tunik kebaya panjangnya bisa mencapai setengah paha atau lutut. Karena kebaya ini terinspirasi dari baju kurung Melayu yang simpel dan berpotongan lurus. Tidak mirip kebaya tradisional, tunik kebaya ini tidak menonjolkan lekuk tubuh wanita. Karena hal inilah mengapa kebaya jenis ini lebih diminati oleh para hijaber. Tunik Kebaya dinilai sebagai pakaian yang memang  sesuai dengan busana menurut agama islam. Akan tetapi tunik kebaya bukan hanya untuk hijaber. Kamu yang tidak berhijab juga bisa terlihat anggun hanya dengan tunik kebaya. Karena modelnya yang panjang, tunik kebaya paling cocok dikenakan di acara-acara resmi. Untuk perpaduannya harus pas dan jangan sampai hijaber salah kostum. pemilihan Model tunik kebaya yang menjadikan hijaber bisa tampil menawan di acara resmi

Kebaya Tunik Asimetris

Hijaber janganlah takut untuk melakukan mix and match dengan potongan kebaya asimetris, seperti selebram Tiqasya dengan outfit yang sangat mempesona ini. Ia mix and match tunik kebaya asimetris yang keren sekali dengan celana kain berpotongan lurus warna putih. Model gaya seperti ini bisa hijaber gunakan untuk menghadiri acara formal sampai semi formal. Dan juga bisa untuk kondangan juga masih oke. Hijaber hanya pilih sepatu high heels sebagai alas kaki agar terlihat lebih feminin.

Kebaya Tunik Berpayet

Aksen payet atau manik-manik ini akan membuat tampilan tunik kebaya yang sederhana menjadi lebih anggun tanpa terlihat berlebihan. Manik-manik ini bisa dipasang di area leher sampai ke dada dengan bermacam pola. Hijaber bisa meniru gaya selebram Sarsof atau Sarah Sofyan di akun instagramnya. Tunik Kebaya manik-manik warna pink salem dia mix and match dengan bawahan warna abu-abu. Sementara untuk hijab dan heels yang dipakainya, Sarsof lebih memilih warna yang seirama dengan tunik kebaya yang di pakainya.

Tunik Kebaya Pastel

Tunik Kebaya warna pastel sudah pasti dijamin akan membuat kamu jadi terlihat lebih cerah dan fress. Kamu lihat penampilan Vira Tandia dengan tunik kebaya berwarna peach. Potongannya yang simpel tidak membuat model gaya seperti ini terlihat membosankan. Panjang tunik kebaya yang sudah mencapai bawah lutut tidak menghalangi Vira untuk lakukan mix and match dengan bawahan rok lilit. Untuk menyeimbangkan mix and match warna, Vira Tandia lebih memilih heels warna nude yang berkesan kaki lebih jenjang. Tanpa aksesori berlebihan, gaya schic dan impel  semacam ini terlihat keren sekali.

Tunik Kebaya Brokat

Inspirasi model tunik kebaya selanjutnya datang dari selebgram Ameliaelle. dia pilih tunik kebaya model bahan brokat yang semakin anggun dengan mix and match selendang dan kain batik berwarna seirama. Tampilan ini cocok untuk acara di siang hari. Akan tetapi hijaber juga harus berhati-hati dengan mix and match warnanya. Jangan sampai penampilan kamu malah jadi pucat karena semua warnanya terlalu kalem. Hijaber sebaiknya pilih hijab yang agak gelap dua tingkat dari warna pakaian. Kemudian komposisi warna pada tampilan kamu menjadi lebih seimbang. Terakhir, kamu mix and match dengan handbag dan sepatu yang warnanya seirama.

Tunik Kebaya Bordir

Motif bordir memang tidak ada matinya Ketika akan di mix and match dengan tunik kebaya modern. Seperti pakaian yang dipakai oleh selebgram ternama Aghnia Punjabi ini. Kebaya warna kalem ini jadi terlihat lebih elegan dengan bordir bunga berukuran besar di area depan. Sentuhan bordir yang ada dalam kebaya ini sungguh lebih menonjolkan kesan elegan pada penggunanya. Seraso untuk digunakan untuk menghadiri acara pada pagi atau malam hari. Yang lebih uniknya, kebaya ini jadi terlihat cantik jika di mix and match dengan celana yang sewarna dengan bordir pada atasannya. Padu padan mules dengan warna yang sama kalemnya jadi semakin menyempurnakan penampilan feminin ini.

Tips Memilih Kebaya agar Nyaman Ketika Dipakai

Pakaian apa pun yang kamu beli, pemilihan bahan harus menjadi hal yang utama dipertimbangkan. Bahan kain untuk membuat kebaya memiliki aneka ragam motif mulai dari tradisional hingga modern. Pastikan hijaber tidak hanya memilih bahan yang nyaman, tetapi motifnya juga cocok dengan postur tubuh kamu. Jika hijaber yang punya tubuh gemuk atau berisi, lebih baik memilih bahan kebaya dengan motif salur vertikal seperti kain lurik agar terlihat tubuh lebih ramping. Sementara jika hijaber memiliki tubuh kurus boleh membeli kain dengan motif yang dominan supaya tubuh terlihat lebih berisi.

Pilih Gaya Tradisional atau Modern

Ada perbedaan signifikan antara kebaya modern dengan tradisional. Sebaiknya kamu tentukan dulu model seperti apa yang hijber inginkan. Kebaya tradisional memiliki potongan yang agak sederhana, tapi memiliki banyak detail seperti bordir dengan motif etnik, seperti kebaya encim contohnya. Berbeda dengan kebaya modern yang memiliki potongan yang bervariasi, seperti dibuat asimetris, berekor, atau kerah yang terbuka. Hijaber bisa mix and match keduanya. Kian banyak kebaya tradisional dengan sentuhan modern, contohnya pada bentuk potongan atau pemilihan warna.

Siasati Kekurangan Tubuh

Tips yang terakhir ketika memilih kebaya adalah kamu pastikan kekurangan tubuh kamu agar tidak menonjol Ketika kamu memakainya. Contohnya untuk kamu yang memiliki perut atau pinggul agak besar, sebaiknya kamu hindari detail di bagian pinggang supaya tidak menarik perhatian orang lain untuk melihatnya. Pilihan potongan kebaya yang sesuai juga lebih penting untuk menyempurnakan penampilan. Kebaya modern tidak harus body fitted alias sesuai dengan lekuk tubuh. Misalnya seperti tunik kebaya yang potongannya cenderung lurus, sehingga cocok untuk hijaber yang memiliki tubuh gemuk maupun kurus.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *