Hijabers, Inilah Aneka Ragam Ciput untuk Keperluan Berhijab

Hijaber ingin mengenakan hijab dengan rapi dan nyaman? Ada salah satu fashion item aksesoris sebagai penunjang dan pelengkap hijab yang sebaiknya jangan kamu lupakan. Ya.. itu lah ciput. Ciput sangat penting untuk hijaber gunakan supaya tatanan hijab kamu menjadi terlihat rapi dan rambut kamu jadi lebih rapi tidak ada yang keluar dari hijab. Sebegitu banyak aneka ragam ciput yang bisa kamu disesuaikan dengan kebutuhan gaya hijab kamu. Ada beberapa jenis ciput yang biasa dan sering digunakan sebagai pelengkap hijab. Ciput merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi hijabers. Biasanya digunakan untuk dalaman (inner) hijab. Berfungsi untuk menutupi rambut hijaber dengan sempurna dan mampu menahan posisi hijab agar tidak licin.

Hijabers, juga wajib mengetahui. Berikut adalah aneka ragam ciput tersebut:

1 Ciput Ninja

Ciput ninja memang bentuknya seperti yang dipakai oleh para ninja. Ciput ini sangat populer karena kemudahannya dan cocok di mix and match dengan kerudung tipis. Yang sudah dilengkapi dengan bukaan di area belakang berupa tali yang bisa kamu ikat dan ada yang berupa kancing atau resleting.

2 Ciput Ninja Antem (Anti Tembem)

Sekarang ini sudah tersedia ciput antem ini mampu menjadikan solusi untuk pipi kamu yang chubby. Desain cutting lurus sehingga pipi chubby tidak terlalu terekspose dan terlihat ramping. Pada area leher juga terlihat lebih ramping sehingga memberikan efek wajah terlihat lebih tirus.

3 Ciput Maroko

Ciput maroko ini lebih panjang dan menutupi dada jika dibandingkan dengan ciput ninja. Di pasaran juga tersedia ciput Maroko yang bermotif dan polos, ada yang memakai cepol dan tidak.

4 Ciput Maroko Antem (Anti Tembem)

Sama hal nya seperti ciput ninja antem, yang mampu memberikan efek wajah jadi terlihat lebih tirus. Ditambah dengan panjang ciput yang menutupi dada.

5 Ciput Arab

Pada awalnya ciput ini di buat hanya memakai satu warna (polos), akan tetapi sekarang ciput ini sudah dibuat dengan kombinasi dua warna yang bisa di pakai secara bersilang.

6 Ciput Brokat

Ciput brokat ini berbentuk seperti topi, bandana, atau ciput lainnya. Ciput yang satu ini ada tambahan aksen brokat atau renda yang menjadikan ciput hijab akan terlihat lebih feminism dan feminim.

7 Ciput Konde

Seperti namanya, ciput ini mempuyai konde di area belakang yang berfungsi sebagai menambah extra volume. Sehingga siluet hijab yang ditampilkan akan terlihat lebih baik. Ukuran konde bisa kamu pilih sesuai bentuk wajah dan kepala Kamu.

8 Ciput Topi

Ciput yang satu ini bisa menutup area kepala dan memiliki tambahan topi di bagian depannya.

9 Ciput Turban

Ciput turban ini berlapis-lapis dan menjadikan bentuk yang unik di area atas kepala. Ciput turban kebanyakan di buat dari bahan spandex yang lentur. Ciput turban jadi tanpa penutup di bagian leher.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *