Ada 3 Gaya Simpel Dengan Hijab Pashmina Dari Kasual sampai Formal

Hijab pashmina bagian dari item hijab yang sudah pasti dimiliki oleh para hijabers sejati. Kehadiran hijab pashmina sudah menyumbang alternatif para hijabers untuk mendapatkan tampilan yang agak beda dari model hijab yang sudah ada, seperti hijab bergo/instan dan juga scarf segi empat. Pashmina yang bentuknya persegi panjang dan tersedia dengan aneka jenis bahan, pashmina ini memberikan tampilan hijaber menjadi lebih berbeda, hijaber hanya harus pandai mengkreasikan hijab pashmina dengan melakukan mix and match. Selain itu, karena bisa dipakai untuk kegiatan apa saja, pashmina pun sering menjadi item favorit para hijabers. 

Hijab pashmina sekarang ini sudah kembali menjadi populer. Aneka ragam model gaya hijab bisa hijaber mix and match hanya memakai hijab pashmina, mulai dari non formal maupun formal. Berikut ini ada tiga gaya hijab yang Avanascarf.id rangkum menggunakan pashmina sudah disesuaikan untuk kegiatan acara yang kamu kunjungi.

Elegan drape

Untuk model gaya hijab elegan drape hanya butuh bahan yang elegan juga. Kamu pilih satin, sifon, atau satin matte agar bisa tampilan lebih sempurna. Satin adalah jenis kain satin sutera yang lembut yang ditenun dengan dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan klinyir-klinyir. Sifon adalah kain tipis atau kain kasa tenunan polos yang ringan dan seimbang

Tutorialnya adalah sebagai berikut:

– Pasang hijab dengan salah satu sisi lebih panjang.
– Sembunyikan sisi pendek dengan memasukkannya ke dalam kerah baju.
– kemudian, sampirkan sisi panjang ke bahu sebelahnya dan biarkan menutup dada. Amankan dengan jarum pentul.

Kasual klasik

Model gaya hijab ini lebih mudah dibuat dan bisa kamu aplikasikan hampir pada semua jenis bahan. Agar bisa tampil kasual hijaber bisa pilih bahan katun, viscose, atau jersey. Bila kamu ingin ingin tampil yang lebih formal, pilih bahan satin atau sifon saja. Tutorialnya adalah sebagai berikut:

– Lakukan dengan meletakkan hijab di kepala dengan salah satu sisinya lebih panjang.
– kamu rapatkan hijab di bawah dagu dengan jarum pentul.
– Putar sisi panjang ke arah kepala hingga ke telinga di sisi berseberangan, rapikan dengan jarum pentul.

Simpel tanpa jarum pentul

Bila hijaber sedang ingin tampil tampil yang lebih rapi, hijaber bisa pilih model gaya hijab ini. Berikut tutorialnya:

– Letakkan pasmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang.
– Rapatkan bagian bawah dagu dengan jarum pentul.
– Lingkarkan salah satu sisi ke leher dan pastikan cukup kencang. Lalu, ambil sisi lainnya ke belakang dan ikat dengan sisi satunya.
– Kamu bisa menyesuaikan seberapa ketat ikatan di leher yang diinginkan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *