Tips Hijab Yang Selalu Rapi dan Nyaman Untuk Para Hijabers

Ada banyak sekali alasan wanita yang beragama islam tidak sudi untuk berhijab. Salah satunya adalah hanya karena takut merasa ribet dan gerah. Mereka kebanyakan cenderung lebih takut untuk memakai hijab yang syar’i karena terlihat agak ribet. Padahal ya, tidak terlalu begitu atau karena harga hijab syari yang terlalu mahal?. Hal itu ya tergantung kamu bagaimana cara memilih pakaian hijabnya. lalu bagaimana cara memakai hijab supaya tetap dapat bisa tampil santun namun tetap nyaman sesuai dangan anjuran ajaran agama islam muslimah harus syari. Inilah beberapa tipsnya yang Avanascarf rangkum:

1. Sebaiknya kamu pilih bahan hijab yang ringan, nyaman, adem dan praktis.

2. Pilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang akan hijaber hadiri. Supaya tidak salah kostum begitu.

3. Model hijab serta warna bisa disesuaikan dengan busana hijab yang kita kenakan untuk memberi kesan elegan dan tidak terlalu mencolok.

4. Pakailah dalaman hijab, seperti ciput, bando atau bandana supaya rambut kamu tak mudah keluar sehingga anak-anak rambut juga rapi tersembunyi. Jika rambut kamu berponi pakailah jepit ke belakang supaya tidak menimbulkan jerawat didahi.

5. Berwarna serasi dengan dalaman hijab, terkadang hijab atau bergo yang kita pakai tidak cukup tebal sehingga dalaman hijab cukup membayang. Solusi untuk menyiasati pilihlah warna yang serasi dengan hijab luar atau kamu pilih warna hitam, putih atau warna kulit kamu yang setidaknya cocok di mix and match dengan hijab aneka warna.

6. Gunakan aksesoris hijab seperti bros atau lainnya supaya jadi terlihat lebih cantik.

7. Sebaiknya kamu hindari model hijab yang rumit dan banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari.supaya kamu bisa melakukan aktifitas jadi lebih leluasa.

8. Dan yang paling terpenting adalah nyaman dan santun sesuai syariat islam.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *