Beberapa Jenis Celana Kulot Jeans untuk Hijaber Agar Terlihat Anggun dan Stylish

Salah satu hijab fashion iitem adalah Celana kulot yang terkenal longgar dan nyaman ini sudah menjadi bagian dunia fashion wanita. Sekarang ini hijaber juga bisa mencoba mix and match outfit yang berbeda dengan jenis celana kulot jeans dari Avanascarf berikut ini:  Ayo, kita baca bersama!

Para Hijabers sekarang bisa senang memakai celana kulot untuk kegiatan sehari-Hari. Hijaber sudah mengetahui kalau dalam cara berpakaian mereka wajib menaati syariat agama islam, yaitu tidak boleh umbar aurat. Namun untuk menyiasati hal itu tadi, dalam pemakaian celana kulot yang ada di zaman dulu sempat tenggelam oleh waktu kini muncul kembali. Celana dengan potongan lurus ini memang longgar dan nyaman untuk digunakan. Tambahannya untuk hijaber adalah, sudah tentu lekuk tubuh hijaber menjadi lebih tertutup. Celana kulot ini sebenarnya sudah ada pada abad ke-19. Akan tetapi di awal kemunculannya, celana kulot ini sebenarnya dipakai hanya kaum Pria saja, khususnya para bangsawan di belahan negeri Eropa. Seiring dengan berkembangnya zaman dan trend dunia fashion, sekarang ini celana kulot malahan jadi  lebih identik hanya dengan kaum wanitan.

Keunggulan lain dari celana kulot ialah bisa membuat kaki hijaber jadi terlihat lebih jenjang dan panjang. Hijaber akan semakin nyaman didalam kegiatan sehari-hari  jika memakai celana kulot. Pada intinya celana kulot adalah jenis celana yang fleksibel, bisa dipakai untuk menghadiri segala acara.

Berikut Tips Mix and Match Celana Kulot untuk Hijaber

Edgy

Gaya edgy ini memang sudah populer di penjuru dunia. Hijaber juga bisa mengkreasikan model gaya edgy hanya dengan memakai celana kulot yang sangat nyaman itu. Contohnya seperti inspirasi japanese street style yang sangat Anggun ini.
mix and match outer berupa kardigan bergaya kimono atau batwing beserta celana kulot, bisa di padukan dengan sneakers atau sandal yang membuat tampilan hijaber lebih kasual. Model gaya ini sesuai sekali di coba yang ingi bisa tampil milenial. Tidak harus selalu kardigan kimono, kamu bisa memilih outer lain seperti long cardi yang tingginya mencapai lutut atau betis untuk gaya edgy yang juga feminin.

Chic

Untuk menciptakan model gaya yang chic sebenarnya tidak sesulit itu, hanya dengan melakukan mix and match celana kulot. Bisa untuk keperluan formal ataupun non formal, untuk pergi ke kantor atau untuk santai, hijaber bisa lakukan semuanya hanya dengan celana kulot. Coba kamu mix and match celana kulot yang kamu miliki dengan blus yang feminin. Dijamin pasti hijaber akan selalu tampil modis di segala kesempatan. Hijaber juga boleh mencoba bermain dengan motif. contohnya dengan memilih kulot plisket lalu di mic and match dengan blus bermotif.

Tomboy

Saat hijaber berhijab masih bisa tampil tomboy? Hijaber masih bisa loh.. menonjolkan kepribadian kamu melalui rekomendasi cara berbusana yang lebih modis. Hanya pilih celana kulot yang kamu punya. Lalu kamu mix and match yang sesuai untuk bisa mengkreasikan hijab model gaya tomboy yang kamu inginkan. bernuansa boyish pada penampilan kamu bisa tunjukkan dengan lakukan mix and match jaket denim dan celana kulot. Jaket denim mampu memberikan kesan sporty dan tidak membosankan. Untuk pakaian dalam, kamu pilih t-shirt polos lalu di percantik dengan kalung yang sederhana. Jangan lupa sneakers dan sling bag favorit kamu untuk bisa bergaya tomboy yang modis.

Vintage

Ada gaya lain yang paling banyak digemari oleh para hijabers adalah classy vintage ala tahun 90-an model ini Kembali populer. Sangat mudah sekali untuk mengkreasikan model gaya vintage ini hanya dengan celana kulot. Hijaber hanya pilih celana kulot dengan sentuhan jaman dulu seperti motif bunga yang di mix and match dengan blus warna putih dan sling bag yang sesuai. Kamu pilih hijab cukup warna polos saja supaya motif celana kulot ini jadi lebih menonjol. Sebaiknya Kamu hindari memakai terlalu banyak motif dalam satu outfit supaya tidak terlihat terlalu ramai dan agak Norak.

Macam dan Model Celana Kulot Wanita

Celana Kulot Panjang

Celana kulot Panjang ini lebih sesuai khusus untuk hijaber yang memiliki perawakan tinggi dengan kaki yang jenjang. Apalagi jika celana kulot yang memiliki pinggang yang tinggi atau highwaist, maka proporsi lekuk tubuh kamu akan menjadi terlihat lebih menarik. Beruntung sekali jika kamu emiliki tubuh tinggi, karena kamu jadi lebih sesuai dengan model celana ini. Untuk padupadan atasan, kamu hanya tinggal pilih saja mana gaya yang akan kamu krasikan. Misalnya, jika kamu sedang hangout, hanya pakai saja  kaus polos dan sling bag sdengan sandal untuk bisa mendapatkan gaya yang chic dan sporty. Jika kamu pakai celana kulot untuk ke kantor atau kuliah, cobalah mix and match dengan blus atau kemeja bermotif agar penampilan kamu jadi semakin berwarna.

Celana Kulot Plisket

Jika hijaber tidak suka celana kulot yang polos-polos saja, maka ada celana plisket yang lebih beraksen. Celana plisket ini juga bisa hijaber mix and match dengan mudah. Pilihan inilah merupakan pilihan praktis untuk hijaber yang ingin bisa tampil modis setiap hari. Tapi ada harus kamu perhatikan jika kamu ingin memakai celana kulot plisket, terutama kamu memiliki tubuh agak berisi. Aksen lipit yang ada pada celana plisket ini akan membuat paha dan pinggul kamu jadi sedikit besar. Untuk itu cara menyiasatinya, kamu pilihlah atasan yang longgar dengan model crop dan sebaiknya kamu hindari bahan banyak motif.

Celana Kulot Batik

Celana kulot yang sudah trend beberapa tahun ini terbukti dengan semakin banyaknya modifikasi model dan bahan celana kulot yang berkembang dengan pesat. Salah satunya adalah celana kulot batik. Berkat adanya celana kulot bahan batik, sekarang sudah menggunakan kain khas Indonesia itu akan semakin chic dan modern. Hijaber bisa melakukan mix and match celana kulot batik dengan atasan blus yang lebih modern dan warnanya seirama. Warna-warna seperti putih dan hitam yang netral akan semakin memberi kesan motif batik yang kamu pakai. Model gaya ini bisa kamu aplikasikan untuk keperluan menghadiri berbagai acara resmi maupun tidak resmi seperti pergi kondangan atau pesta. Hanya pilih clutch favorit kamu dan pakai flat shoes atau flat mules sebagai penyempurna.

Celana Kulot Jeans

Ada lagi yang sudah menjadi favorit para hijaber yaitu celana kulot jeans. Ini berbeda dengan celana jeans yang ketat dan membentuk lekuk kaki serta menempel di kulit, celana kulot jeans sama-sama terbuat dari bahan denim tapi punya potongan lurus yang longgar. Celana kulot jeans yang sedang populer ialah yang ujungnya bermodel ripped atau unfinished. Sehingga hijaber bisa padupadan kulot jeans favorit kamu  dengan jaket parka selutut untuk tampilan yang lebih edgy. Sebagai pelengkap, hijaber  bisa pakai mini backpack dan sneakers.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *