Tips Mau Pilih Bahan Ciput yang sesuai ada Spandex dan Rajut

Sama halnya dalam memilih hijab banyak variasi bahannya, dalaman hijab yang sering di sebut ciput ini juga punya banyak aneka ragam pilihan. Ciput merupakan aksesoris penting untuk para hijabers yang ingin bisa tampil selalu rapi. Tanpa ciput hijab bisa bergeser karena permukaan kepala kena rambut yang licin. Lalu bagaimana tips dalam memilih bahan ciput yang sesuai? Ya harus di sesuaikan dengan bahan hijabnya. Bahan hijab yang licin hanya cocok dengan ciput tertentu saja, begitu pula kain hijab berbahan katun yang lebih mudah kusut dan tidak licin.

Karena Ciput ini ada bermacam-macam, bahan rajut dan rayon, jika memakai hijab katun atau bahan Voal, sebenarnya tanpa dalaman ciput sudah nyaman. Hijab katun atau Voal relative nyaman di kenakan di kepala, walaupun tanpa memakai dalaman ciput. Hanya saja ada resikonya yaitu rambut menjadi terlihat dan mencuat, terutaman untuk pemilik rambut yang Panjang. Ya sebaiknya sih memakai ciput walaupun sudah memakai hijab berbahan katun atau Voal, intinya supaya Rambut kamu tidak menjuntai keluar.

Hijab yang berbahan sutra yang licin ini akan suit jika di pakai tanpa memakai Ciput. Maka ciput menjadi solusi paling baik ketiakn kamu akan mengenakan hijab berbahan dari Sutra. Untuk model kain hijab yang licin sebaiknya memakai Ciput yang berbahan Rayon atau rajut yang mampu menahan hijab kamu di kepala. Yang paling Nyaman itu ya Ciput Rajut karena bahannya elastis dan juga memiliki rongga-rongga sehingga adem di kepala.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *