Tips Jika Memilih Fashion Hijab yang Sesuai Dengan Postur Tubuh

Kalau kamu suka mengikuti trend fashion hijab boleh-boleh saja, asal Kamu tidak memaksakan untuk bisa berpenampilan harus sama seperti trend yang sedang berkembang. Postur tubuh juga perlu dipertimbangkan sebelum Kamu memutuskan untuk memilih trend fashion tertentu. Sebagai panduan untuk Kamu dalam pemilihan fashion hijab harus juga sesuai dengan postur tubuh. Hijab sekarang ini tidak hanya untuk menutupi aurat, tapi sudah menjadi salah satu trend fashion yang paling banyak di perbincangkan di kalangan hijaber. Walaupun sudah menjadi trend, masih banyak hijabers yang belum mengetahui bagaimana cara mix and match busana hijabnya sehingga tampak modis. Padahal untuk melakukan mix and match busana muslim ialah terletak dari kesesuaian postur tubuh kita dengan fashion item yang kita kenakan.

Berikut ini Avanascarf akan mengulas model pakaian  yang sesuai dengan postur para hijabers.


1. Tubuh Mungil
Masalah bagi pemilik tubuh mungil ialah berkesan pendek dan “tenggelam” jika  menggunakan fashion hijab yang kebanyakan berpotongan panjang dan longgar. Kamu tidak perlu berkecil hati. Karena sudah tidak jadi masalah yang tidak dapat diatasi.
walaupu  kamu memiliki tubuh yang mungil, sebaiknya pilih atasan dan bawahan yang memiliki warna seirama untuk memberi kesan tinggi. Kamu hindari model pakaian yang memiliki motif ramai dan besar. Gunakan atasan yang pas di tubuh serta bawahan yang ramping supaya tubuh jadi terlihat lebih proporsional.

2. Tubuh Gemuk
kamu memiliki postur tubuh yang gemuk, jangan berkecil hati pemilik postur tubuh gemuk juga bisa tampil modis. Caranya yaitu dengan memilih fashion hijab berwarna gelap, atau terang dan juga bernuansa teduh seperti hijau mint, toska, dan lavender.
Jika hijaber  ingin mengenakan baju bermotif garis, sebaiknya kamu pilih motif garis vertikal yang tipis. Sedangkan untuk bawahannya disarankan untuk memakai celana model pipa.

3.Tubuh Kurus
untuk kamu yang memiliki postur tubuh yang kurus, model baju hijab yang cocok yaitu yang memiliki warna-warna terang dan bermotif besar. Hal Ini mampu membuat penampilan postur si kurus jadi lebih fresh dan terlihat berisi. Kamu juga bisa mencoba model pakaian “two-pieces” agar bisa menciptakan efek lekuk pada tubuh. Pilihlah atasan yang berdetail dengan bawahan agak longgar. Kamu hindari memakai baju ketat atau bermotif garis vertikal karena ini bisa membuat kamu jadi terlihat semakin kurus.


4. Tubuh Tinggi Besar
pemilihan palet yang sesuai dengan pemilik postur tubuh besar ialah warna-warna gelap atau warna natural seperti krem dan kecokelatan. Gunakan pakaian dengan motif kecil. Sebaiknya kamu hindari model pakaian yang kecil atau terlalu ketat karena akan memperlihatkan ukuran postur tubuh kamu yang besar.

5. Tubuh Segitiga
Bentuk tubuh segitiga ini memiliki ciri ukuran bahu yang kecil dan melebar diarea pinggul ke bawah. Untuk menyiasati bentuk postur tubuh ini. Kmau perlu memakai bawahan model celana pipa atau rok A Line yang bisa memberi kesan langsing di bagian bawah sehingga tubuh jadi terlihat lebih proporsional. Kamu juga bisa menambahkan sedikit aksesori yang mencolok pada bagian hijab agar semakin terlihat modis.

6. Tubuh Segitiga Terbalik
sesuai kondisinya pemilik postur tubuh bentuk segitiga terbalik ini memiliki ukuran bagian atas tubuh yang lebih lebar jika dibandingkan bagian bawahnya. Untuk membuat kesan proporsional pemilik tubuh segitiga terbalik ini lebih disarankan memilih atasan berwarna gelap agar bisa menyamarkan kesan lebar. Kemudian di mix and match dengan bawahan yang bermotif besar atau rok lurus.

7. Tubuh Jam Pasir
Bentuk tubuh ini bisa dikatakan postur tubuh idaman dan proporsional karena ukuran bahu dan dada seimbang dengan ukuran pinggul. Selain itu tubuh jam pasir ini memiliki pinggang yang ramping. Dapat dibilang postur tubuh jam pasir cocok memakai model pakaian apa saja. Supaya terlihat modis, kamu pilih baju hijab yang memiliki detail pada pinggang untuk semakin menonjolkan kelebihan postur tubuh Kamu, yaitu pinggang yang ramping. Rok maxi model high waist yang di mix and match dengan kaus berlengan panjang ini bisa menjadi pilihan Kamu untuk bisa tampil lebih menarik.

hijaber sebaiknya bisa hindari pemilihan baju muslimah yang berbahan tebal dan berat seperti bahan rajut karena akan menambah volume tubuh Kamu yang sudah “sempurna”.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *