Gunakan Bahan Yang Alami Ini Mampu Mengecilkan Pori-pori Wajah

Sewaktu musim panas kulit kamu lebih cenderung menjadi berminyak sehingga akan menyebabkan pori-pori di wajah akan menjadi agak sedikit terbuka. Hal ini bisa membuat wajah akan menjadi terlihat sensitif, kusam dan sedikit menua. Kondisi kulit ini akan menjadi lebih parah jika secara genetik, jika memiliki jenis kulit yang seperti ini. Stres dan rutinitas dalam perawatan kulit yang kurang baik akan menyebabkan seperti itu. Jika kamu lebih serius untuk mengatasi pori-pori yang terbuka, kamu bisa gunakan bahan alami. Diantaranya yaitu gunakan bahan bahan sebagai berikut: 

Aloe Vera

Aloe vera ini bisa membuat kulit kamu jadi lebih lembut, membersihkan kulit beserta menutrisi pori-pori kamu secara maksimal. Usaplah dan sedikit pijatan aloe vera gel ke bagian wajah pori-pori lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum akan dibilas dengan air.

Putih Telur

Putih telur bermanfaat bisa mengencangkan kulit, sehingga pori-pori wajah kamu bisa mengecil. Kamu juga bisa mengatasi masalah jerawat dengan putih telur. Silahkan di coba campurkan putih telur dengan 2 sendok makan oatmeal beserta sedikit tetesan jeruk lemon, lalu kamu aduk sampai rata. Kamu olesi ke bagian kulit wajah dan kamu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian kamu bilas dengan air dingin. Gunakan masker putih telur selama 2 kali seminggu secara rutin agar penampilan wajah lebih flawless.

Cuka Apel

Cuka apel bermanfaat untuk membersihkan kulit maupun pori-pori. Kulitmu akan lebih kencang, halus, flawless dan bebas dari peradangan.

Larutkan 1 sdm cuka apel ke dalam 1 sdm air. Lalu, celupkan kapas ke dalam campuran dan aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga mengering dan lakukan setiap hari sebagai toner.

Pepaya

Manfaat buah papaya ini  bisa kamu gunakan untuk mengecilkan dan membersihkan pori-pori dan juga bisa menyegarkan wajah. Haluskan pepaya dan kamu aplikasikan ke bagian wajah. Diamkan selama 20 menit sebelum membasuhnya dengan air. Kamau lakukan setiap hari supaya hasilnya lebih maksimal.

Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang memiliki kandungan anti bakteri serta anti peradangan. Sehingga, mampu meredakan jerawat maupun komedo. Baking soda juga mampu  menghilangkan sel kulit mati, bakteri beserta kotoran lainnya. Campurkan 2 sendok makan baking soda dan 2 sendok makan air hangat.

Gunakan campurannya ke pori-pori dan kamu pijat wajah selama 30 detik. Lalu dibilas dengan air dingin dan kamu lakukan kembali setelah 3-4 hari secara rutin.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *