5 Jenis Bahan Pashmina Yang Mudah Di bentuk Dan Nyaman Saat Di Pakai

Hijab Pashmina sudah dikenal banyak oleh hijaber yaitu jenis hijab yang sudah populer. Bentuknya yang agak panjang mudah dikreasikan dalam berbagai  model gaya berhijab. Hijab pashmina yang sangat fleksibel itu membuat muslimah bisa berkreasi dalam pemakaiannya dalam banyak konsep fashion dan bisa pakai berbagai macam acara. Akan tetapi, supaya tetap nyaman, sebaiknya kamu pastikan dalam memilih pashmina harus dari bahan yang nyaman seperti bahan berikut ini. Pada awalnya, hijab pashmina dibuat dari bahan Kashmir. Bahan tersebut sudah dikenal dengan harganya yang lumayan mahal sehingga harga hijab pashmina ini jadi tidak murah. Hal itulah, sekarang in hijab pashmina sudah dikembangkan dengan berbagai bahan.

Sifon

Sifon atau chiffon sudah dikenal sebagai bahan untuk hijab pashmina. Bahan tersebut mempunyai karakter yang tidak terlalu tebal sehingga beratnya jadi ringan. Dengan berat yang ringan itulah, hijab pashmina berbahan sifon tidak mudah para pemakainya jadi kepanasan. Karena sifatnya juga lebih transparan jadi harus menggunakan inner sebelum memakai pashmina sifon. Hijab pashmina ini sangat cocok untuk model gaya hijab casual maupun formal. Bahannya yang tidak gampang kusut mampu membuat tampilan menjadi praktis.

Ceruti

Banyak yang tidak bisa untuk membedakan antara hijab pashmina berbahan sifon dengan ceruti. Karena keduanya memang mirip. Bahan ceruti dan sifon sama-sama ringan dan juga tidak tebal bahannya. Bedanya, bahan ceruti in memiliki tekstur yang mirip kulit jeruk sehingga lebih terasa ketika henadak diraba. Pashmina yang berbahan ceruti ini bisa menghasilkan tampilan yang sangat lebih elegan. Ketika hendak dipakai, hijab pashmina ini bahannya agak jatuh menjuntai sehingga mampu memberikan efek anggun. Agar tidak licin, jangan lupa juga gunakan inner sebagai dalaman.

Diamond Italiano

Bahan diamond italiano ini ada beberapa jenis. Ada yang jenis paling berkualitas untuk bahan pashmina adalah diamond italiano. Jenis bahan ini memiliki tekstur yang berbutir seperti pasir Ketika hendak akan diraba. Bahan ini agak tebal dan tidak menerawang. Untuk kenyamanan tidak perlu diragukan lagi karena pashmina yang berbahan diamond italiano ini tetap nyaman walaupun digunakan seharian. Bahkan untuk acara ke pesta, pashmina dari bahan ini mampu mendukung penampilan. Teksturnya lebih mudah dibentuk kamu tidak perlu berlama-lamauntuk memakainya.

Voal

Saat ini hijab yang berbahan voal sudah menjadi trend di perkembangan fashion hijab. Selain dibuat untuk hijab segiempat, bahan voal ternyata hadir juga dalam jenis hijab pashmina. Bahan pashmina voal ini memiliki karakteristik yang ringan namun tidak transparan. Permukaan bahannya sangat lembut tanpa ada tekstur jadi bisa memberikan efek Adem Ketika akan dipakai. Bahan voal yang banyak dijadikan pashmina motif dan polos. Kedua bahan itu bisa jadi pilihan untuk tampil modis setiap saat. Tapi, bahan hijab ini tidak cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

Katun

Rekomendasi bahan pashmina yang anti-gerah yang yang paling banyak bagus dan murah adalah katun. Bahan katun in terbuat dari serat alami. Permukaan bahannya yang halus bisa membuat pashmina katun memberi kenyamanan dalam berpenampilan. Bahan ini bagus sekali karena memiliki sifat mudah menyerap keringat dengan baik. Nah, pashmina berbahan katun ini bisa diandalkan oleh para hijabers yang sering beraktivitas di luar ruangan tanpa harus merasa khawatir panas dan gerah.

Spread the love

1 thought on “5 Jenis Bahan Pashmina Yang Mudah Di bentuk Dan Nyaman Saat Di Pakai

Tinggalkan Balasan