Ayudia Bing Slamet Memperkenalkan Model Gaya Hijab Hijami

Ayudia Bing Slamet atau yang bernama aslinya Ayudia Chaerani sudah dikenal sebagai aktris, pengusaha, penulis buku dan juga musisi. Ayudia yang berhijab memperkenalkan model gaya hijab yang selama ini sudah menjadi ciri khasnya dalam berhijab, yaitu hijami. Apa itu hijab hijami? Hijab Hijami merupakan singkatan dari hijab minimalis. Koleksi hijab hijami ini diciptakan Ayudia bersama dengan kolaborasi terbarunya dengan nama brand Uniqlo. Dia ingin menampilkan hijab yang walaupun minimalis atau simple, bisa membuat penampilan hijaber tetap elegan.

“Trend yang saat ini sedang muncul adalah hijab hijami, hijab minimalis yang bisa dipakai untuk para hijabers. Karena memang ini sesuai dengan personality Ayudia Bing Slamet, yang pasti teman-teman yang follow aku pasti tau banget bahwa aku mungkin terlihat simpel tapi alhamdulillah banyak sekali yang suka. Walaupun hijab hijami sangat simple dan tetap terlihat elegan. Menurut aku itu sudah cukup banget untuk membuat kita percaya diri,” ungkap Ayudia saat rilis virtual koleksi Uniqlo Modest Wear Manual Styled by Ayudia C. pada hari Kamis (18/6/2020).

Ayudia Bing Slamet pun telah membeberkan alasan kenapa Dia terinspirasi dari konsep tersebut. Gaya hijami terinspirasi ketika kisah awalnya Ayudia berhijab.

“Jadi awalnya sebenarnya kilas saya balik ya, sewaktu aku memutuskan untuk istiqomah berhijab, aku itu sempat say goodbye sama baju-baju aku yang sleeveless. Tapi setelah saya pikir-pikir kayaknya tidak perlu karena pada saat aku melakukan Mix and Match ternyata bisa dan dapat ada solusinya, yaitu dengan teknik layering. Contohnya bisa dengan outer, jaket. Seperti contohnya dalamnya sleeveles dengan memakai luaran hingga total looknya jadi modest wear,” jelas penulis buku Teman Tapi Menikah itu.

Gaya hijab hijami ini ditambahkan Ayu, juga terinspirasi dari sekian banyak pertanyaan followers dan teman-temannya yang baru saja berhijab. Di satu sisi istri Ditto itu senang semakin banyak Muslimah Indonesia berhijab, akan tetapi di sisi lain, mereka bingung dengan model gaya busana yang apa harus dipakai.

“tidak sedikit juga yang setelah berhijab merasa bingung bagaimana mix and matchnya seperti apa? Stylingnya seperti apa? Dan juga ada teman-teman followers yang bertanya,’Kak aku mau deh berhijab? Tapi bagaimana ya caranya?’ Jadi akhirnya aku menangkap itu semua. Jadinya ini kayak murupakan tantangan baru juga untuk perempuan Indonesia agar bisa tampil percaya diri,” katanya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *