Hijaber Sebaiknya Hindari Hal Ini Supaya Riasan Kamu Terlihat Lebih Muda

Menggunakan makeup bisa membuat kamu akan menjadi terlihat lebih dewasa. Tapi, tidak semua riasan wajah bisa membantu penampilan kamu menjadi dewasa. Cara menggunakan makeup, produk alis atau kontur, ini biasanya memang bisa  mengakibatkan wajah kamu jadi terlihat jadi lebih dewasa dari usia sesungguhnya. Supaya gaya berdandan hijaber tetap memperlihatkan wajah yang terlihat lebih muda, hijaber harus bisa menghindari beberapa hal dan mengikuti tips makeup ala Korea yang sudah terkenal dan banyak di minati para wanita Indonesia.

Menggunakan Base Makeup Jangan Terlalu Banyak

Makeup dasar yang ringan dan seperlunya bisa membuat kamu akan terlihat jadi lebih muda. Pakailah foundation yang mampu membuat wajah kamu jadi terlihat dewy dan sehat. Kamu jangan lupa menyocokkan warna foundation dengan teliti sebelum membelinya. Jika kurang pas, kamu campurkan dengan foundation atau concealer lainnya. Lalu, tutupi noda pigmentasi menggunakan concealer atau color corrector.

Alis Jangan Terlalu Tebal

Alis mata adalah suatu fitur yang membingkai wajah kamu, sehingga sangatlah penting sekali untuk menjaga penampilannya. Jika kamu ingin lebih terlihat lebih muda, buatlah alis yang lurus ala Korea dan jangan membuatnya jadi terlihat terlalu tebal. Cukup isi bagian yang kosong lalu dirapikan sisi-sisinya.

Tidak Sengaja Membuat Mata menjadi Lebih Kecil

Ketika kamu ingin bisa tampil natural keseharian, pakailah eyeshadow yang berwarna netral. Sebaiknya juga hindari warna eyeshadow yang agak gelap seperti cokelat tua dan hitam. Kamu Pilih warna cokelat muda yang mampu mengkontur mata kamu tanpa terlihat berlebihan. Lalu kamu ratakan warna dengan fluffy brush dan baurkan hingga ke garis bulu mata bawah. Perhatikan juga dalam pemakaian eyeliner. Apabila terlalu tebal, mata kamu jadi terlihat lebih kecil. Buatlah cat eye dengan teknik tightlining supaya bulu mata kamu jadi terlihat agak tebal.

Jangan Mengontur

Menggunakan kontur ini akan membuat wajah kamu jadi tidak berdimensi. Tambahkan sedikit kontur di rahang dan sisi tulang hidung kamu supaya wajah akan terlihat lebih berdimensi serta natural.

Jangan Pakai Blush Terlalu Sedikit/Banyak

Menggunakan blush terlalu banyak akan membuat wajah kamu akan mirip seperti badut. Jika terlalu sedikit memakai blush juga bisa membuat wajah kamu menjadi terlalu pucat. Pakailah blush secukupnya supaya kamu terlihat lebih segar.

Jangan Pakai Lipstik Berwarna Gelap

Lipstik yang berwarna bold seperti merah ini bisa tampil sempurna jika ingin terlihat sedikit dewasa. Jadi kamu harus bisa menghindarinya ketika kamu ingin terlihat lebih muda. Pilih lipstik yang berwarna pink dan coral supaya lebih natural dan awet muda.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *