Hijaber Sebaiknya Wajib Hindari Empat Gaya Hijab Membuat Dosa

Dengan alih-alih hasil kreativitas sendiri, akhirnya para hijabers itu malah telah mencoreng fungsi dan nilai hijab itu sendiri. Berikut ini adalah merupakan hijab yang tidak seharusnya di pakai oleh hijabers. Akibat trend hijab di kalangan anak muda ataupun yang tua sekarang ini sudah semakin banyak dibicarakan. Fashion muslim yang dulu terkesan monoton dan begitu-gitu saja. Sekarang ini sudah semakin berkembang pesat fashion hijab, sekarang ini justru sudah menjadi trend bagi sejumlah kalangan hijaber muda.  Mulai dari mix and match warna sampai desain simpel yang elegan dan menjadi pilihan para hijabers.

Tetapi sangat di sayang sekali dengan adanya beberapa hijabers yang memakai busana muslim yang sudah tidak sesuai lagi dengan syariat Islam. Karena beranggapan kreativitas sendiri, sehingga para hijabers tersebut malah mencoreng nilai hijab itu sendiri. Berikut ini merupakan hijab yang sebaiknya kamu hindari dalam pemakaiannya karena sudah mencoreng dari nilai hijab semestinya:

Hijab dengan bahan tipis bahkan transparans

Mengenakan hijab hanya memakai bahan yang tipis ini memang lebih terlihat modis, bahan ini memang sangat cocok bagi para hijabers yang berada di wilayah yang panas. Sehingga terik panas matahari tidak terlalu menyengat. Akan tetapi, hijab dengan bahan seperti inilah inilah malah justru jadi membuat dosa. Rosulullah SAW telah bersabda, menyebut hal ini dengan sebutan “ berpakaian tapi telanjang”. Jelas sekali bahwa hal ini salah, berhijab funggsinya untuk menutupi aurat wanita, tetapi malah sebaliknya malah mengumbar aurat.

Hijab Seksi Ketat

Para hijabers seharusnya kenakan hijab supaya bisa menutupi kulit beserta lekuk tubuh yang bisa menggoda para lelaki. Tapi seiring perkembangan zaman para muslimah seakan-akan tidak mematuhi ketentuan itu. Mereka sudah berhijab sesuai perintah dan syariat Agama Islam, tetapi masih saja lekak-lekuk tubuh mereka masih saja terlihatdengan jelas. Ada juga sebagian dari muslimah ada yang berhijab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh dan aurat mereka. Nah, seperti inilah malah menambah dosa mereka. Sesungguhnya syariat Islam telah mengajarkan untuk menutup bukan membalut.

Hijab yang Mirip Pakaian Lelaki

Celana jeans dan kaos lengan panjang ini identik pakaian untuk laki-laki. Pakaian tersebut banyak juga digunakan oleh para muslimah. Meskipun mereka sudah mengenakan hijab, tapi hijabnya ini tidak menjuntai sampai dada. Apalagi lagi sudah dipadupadankan dengan kaos lengan panjang serta celana jeans agak ketat. Ini membuktikan celana jeans itu malah memperlihatkan lekak lekuh tubuh. Dan juga seorang laki-laki yang memakai kerudung (Crosshijaber). Gaya seperti inilah tidak di perboleh untuk dipaktekkan oleh para hijabers. Karena gayanya ini adalah dosa bagi para muslimah. Seperti yang tertera dalam Al-quran surat An-Nur ayat 31.

Hijab yang Menyerupai Wanita Kafir

Zaman ini memang sudah berkembang begitu pesat juga dengan sebegitu banyaknya model-model berbusana. Tapi, peraturan tidak boleh berubah walau sedikitpun. Begitu juga dengan peraturan dan tata cara berhijab. Para hijabers sebaiknya benar-benar paham dan mengetahui bagaimana tata cara berpakaian hijab yang benar. Karena paling banyak membuat dosa ialah salah dalam pengertian tentang tata cara berhijab. Contohnya apabila mereka berhijab tetapi membuat hampir mirip dengan  wanita kafir. 

Mengenakan hijab tapi pahanya masih jelas terlihat, berhijab namun dada tetap ditonjolkan. Dengan demikian, berhijab tapi justru malah membuat mereka jadi semakin berdosa saja. So,hijabers sebaiknya pelajarilah peraturan-peraturannya terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *