Tips Cara Usir Stres dan Kelelahan Saat Kerja dari Rumah (WFH)

Saat bekerja dari rumah adalah cara yang kurang cocok untuk dilakukan sebagian orang. Akan tetapi pada saat kebijakan work from home (WFH) datang untuk masalah wabah untuk mengurangi penularan virus corona Covid-19, mereka mau tidak mau terpaksa harus bekerja dari rumah dalam beberapa kurun waktu. Kamu yang sedang menjalani WFH selama hampir atau lebih dua pekan terakhir pasti sudah menyadari kalua model bekerja seperti ini ternyata punya tantangan sendiri.

Saat bekerja dari rumah seperti situasi sedang wabah corona-19, setiap orang cenderung lebih terasa nyaman karena dekat sekali dengan anggota keluarga. Tidak sedikit juga yang ada yang merasa sulit untuk tetap fokus dan mendedikasikan waktu untuk bekerja. Pasti akan ada saat-saat ketika stres dan kelelahan akan muncul dan membuat hilangnya motivasi.

Jika kamu yang stres bekerja dari rumah, Avanascarf akan kasih beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengusir ketegangan dan kelelahan saat bekerja dari rumah.

Membuat Jadwal

Pertama yang kamu lakukan, membuat jadwal. Bekerja dari rumah akan bisa kacau jika tidak di jadwal. Tuliskan beberapa hal-hal yang harus kamu dilakukan. Alokasikan waktu kamu untuk setiap mengerjakan tugas. Pastikan tetap pada jadwal sehingga tidak akan membuat kamu menjadi lebih stres.

Kedua, makanlah yang teratur. Hanya karena kamu bekerja di rumah dan ada banyak sekali hal yang harus kamu lakukan, makan merupakan hal yang baik sekali untuk kamu lakukan. Luangkan waktu yang tepat untuk memperhatikan menu makanan yang tepat. Karena hal tersebut bisa membantu menghilangkan kelelahan saat bekerja di rumah juga.

Tetapkan Ruang Kerja Khusus

Ketiga, tetapkanlah ruang kerja khusus kamu untuk bekerja. Kamu sebaiknya aturlah meja atau spot yang khusus untuk bekerja. Meletakan beberapa bunga, dan kamu pastikan pencahayaannya harus baik. Apabila perlu memutar musik dan menyalakan lilin aromaterapi itu juga menjadi pilihan yang baik. Karena bisa menenangkan dan akan mengurangi stress pada saat bekerja dari rumah.

Keempat, berdandan. Ini perlu atau tidak perlu, tapi tidak ada ruginya jika berdandan sedikit setiap pagi sebelum memulai melakukan pekerjaan. Mandi, sisir rambut, rias wajah dan pakai baju yang nyaman dan bagus. Hal itu akan membuat diri kamu akan merasa lebih segar dan memberi motivasi untuk bekerja lebih baik.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *