Tips Cara Menghapus Noda Makeup Pada Hijab

Di mulai dari noda bekas lipstik foundation, bedak dan blushon yang menempel pada hijab dan sudah menyerap ke dalam kain ini sulit sekali dihilangkan. Jika hijab dikucek memakai sikat, sudah pasti akan membuat serat kain di hijab pasti akan rusak. Melihat hijab faforit kamu kotor, yang terkena noda makeup ini sangat sulit dibersihkan,  sudah pasti jengkel sekali..!

Apalagi lagi sampai hijab motif atau warna suda menjadi pudar dan hilang. Untuk kamu supaya tidak pusing, silahkan simak beberapa tips untuk mengatasi hijab yang kotor terkena noda makeup.

Lipstik jenis makeup yang mungkin paling sering menempel dan menodai hijab kamu. Untuk menghilangkan nodanya dengan cepat, hijaber bisa memakai hairspray, di semprot di bagian noda, lalu  diamkan selama 10 menit. Lalu kemudian kamu bilas dengan air sampai bersih.

Apabila kamu suka memakai maskara dan eyeliner setelah mengenakan hijab, sudah pasti terbiasa mendapatkan bagian sisi kiri dan kanan hijab kamu mudah terkena kedua noda tersebut.

Permasalahannya, jika hijaber selalu memakai maskara atau eyeliner yang berjenis waterproof, untuk menghapus nodanya kamu cukup memakai energi lebih. Kamu bisa memakai eye makeup remover dibagian hijab yang terkena noda tersebut, lalu kamu cuci seperti biasa.

Hijabers yang memakai makeup atau didandani dengan hijab yang masih setengah terpasang, paling sering mudah  terkena noda foundation dan bedak yang memberikan warna kuning keputih-putihan pada hijab.

Noda ini memang paling sulit dihilangkan. Namun, jika terlanjur kotor, kamu bisa mencucinya dengan memakai sabun cuci piring untuk mengangkat noda berminyak dari foundation. Kemudian kamu gosok perlahan-lahan dan di bilas dengan sabun cuci pakaian seperti biasa.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *