Hijaber Kamu Jangan Pakai Makeup Dalam 3 Situasi Ini

Hampir Semua wanita pasti menyukai makeup dan suka sekali mencoba berbagai macam produk kecantikan terbaru. Walaupun hanya dipakai untuk menonjolkan beberapa fitur wajah, tapi makeup ini sering sekali dipakai di berbagai kesempatan dan kegiatan. Padahal, ada beberapa kondisi yang seharusnya kita tidak menggunakan makeup. Sahabat Avanascarf  daripada kamu mati gaya, berikut beberapa panduan dalam memakai makeup sesuai kondisi tertentu :

1. Jika wajah kamu beruntusan atau berjerawat,Kamu jangan memakai apapun menutupinya dengan makeup.

Banyak wanita yang memakai produk concealer untuk menutupi jerawat. Padahal, ini malah akan memperburuk masalah kulit wajah. Jerawat akan menyebar jika mengunakan alat yang sama di seluruh wajah. Pemakaian makeup juga bisa memicu gatal pada jerawat dan ini akan membuat kamu jadi penasaran memegang wajah, sehingga masalah kulit menjadi lebih parah.

Bersihkan Wajah Sebelum Merias

Sebaiknya kamu bisa Hindari pemakaian makeup setelah berenang atau sehabis mandi air hangat. Kandungan klorin yang ada di kolam renang ini bisa membahayakan kulit. Sangat penting melakukan membersihkan wajah sebelum memakai makeup. Mandi air hangat bisa  membuka pori-pori. Sehingga kamu membersihkan wajah dengan air dingin dan memakai toner sangat penting harus kamu lakukan sebelum mengaplikasikan makeup agar pori-pori kamu tertutup.

Pakai Makeup Sesuai Acara

Sudah pasti tidak perlu memakai makeup ketika sedang beres beres bersihkan rumah. Ketika kamu sedang membersihkan rumah, wajah akan terpapar debu, kotoran dan bakteri. Memakai makeup akan bisa membuat kondisi wajah semakin buruk dengan menumpuk kotoran, mengiritasi kulit serta menyumbat pori-pori.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *