Supaya Terlihat Cantik Setiap Saat beberapa Tips Touch Up Makeup

Touch Up merupakan istilah yang biasa dipakai untuk memperbaiki makeup supaya terlihat lebih segar dan prima. banyak beberapa  macam tips yang bisa hijaber lakukan untuk touch up agar makeup tidak terlihat cakey, berkerak atau pecah, salah satunya memakai blotting paper. Cakey ini Biasanya kata sering ini dipakai saat foundation atau bedak kamu terlalu tebal atau tekstur keduanya yang terlalu padat.

Beberapa wanita lebih memilih untuk memakai makeup sehari-hari. Di karenakan karenakan tuntutan pekerjaan, ada juga mengunakan makeup karena memang suka berkreasi dan bermain dengan banyak macam produk rias wajah. Apapun alasan Kamu memakai makeup, pasti mau tahu kan?; dalam waktu satu hari apa saja yang perlu di-touch up?

Meskipun sudah banyak produk makeup yang berlabel waterproof dan smudgeproof, bisa jadi kemungkinan jika sudah setelah beberapa jam pemakaian pasti ada area wajah yang butuh diperhatian lebih atau ada produk makeup yang bandel dan keluar dari jalur produk semestinya.

1. Hapus seluruh makeup kamu di sekitar area bibir

Hijaber, tips touch up makeup yang awal adalah menghapus makeup di sekitar area bibir secara menyeluruh. Membersihkan makeup di area bibir ini secara keseluruhan lebih baik dari pada kamu memoles lipstik diatas riasan lipstik sebelumnya. Jangan menumpuk lipstik ini akan membuat bibir menjadi kering. Jika kamu ingin membersihkan noda lipstik di bibi kamu bisa memakai lips conditioner atau lip remover atau tisu basah yang berbahan lembut.

2. Pakailah eye cream sebelum touch up

Jika merasa riasan di bawah mata agak berantakan kamu sebaiknya menambahkan sedikit eye cream. Produk eye cream ini akan memudarkan riasan mata sebelumnya sehingga hijaber bisa mengaplikasikan kembali riasan mata dengan sempurna. Kamu jangan lupa untuk menunggu eye cream inimeresap sebelum kamu aplikasikan riasannya kembali.

3. Pakailah oil control film di sekitar area mata

Eyeshadow atau eyeliner yang luntur ini bisa merusak penampilan kamu, sehingga kamu harus melakukan touch up makeup disekitarmata. Tips touch up makeup pada area mata supaya terlihat rapi kembali adalah kamu bisa memakai oil control film di pakai untuk menyerap minyak di sekitar mata. Lalu kamu bisa melakukan kembali mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner.

4. Bersihkan minyak wajah untuk touch up bedak

Touch up bedak tanpa melakukan pembersihan minyak pada wajah itu jelas salah, Tidak menyerap minyak pada wajah terlebih dahulu akan membuat bedak yang kamu pakai akan membuat tampilan wajah jadi terlihat cakeyBlotting paper menjadi produk tips touch makeup supaya penampilan kamu lebih terlihat maksimal. Setelah menyerap minyak dengan blotting paper, kamu disarankan memakai  translucent powder karena formulanya ringan dan cocok untuk touch up bedak.

5. Tambahkan blush on agar lebih fresh

Ketika makeup kamusudah melekat berjam jam pada wajah, otomatis blush on yang kamu pakai pastinya memudar. Supaya penampilan kamu lebih fresh, kamu bisa touch up blush on supaya pipi kamu terlihat merona. Pakailah spons atau brush supaya  tampilan blush on-mu terlihat rapi dan natural.

6. Gunakan setting spray

Tips touch up makeup yang terakhir ialah kamu bisa memakai setting spray untuk mengunci makeup agar kamu tidak perlu melakukan touch up terus menerus. Beri jarak antara setting spray dengan wajah supaya tidak merusak makeup kamu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *