Belajar Mengenakan Hijab Syar’i untuk Pemula

Sekian banyak wanita sudah mulai berhijrah. Tidak hanya sekadar untuk menutup aurat, Muslimah ini juga mendalami ilmu agama islam sambil menyempurnakan hijab mereka. Hijab syar’i ini dulunya dianggap aneh dan kuno. Pemakainya tidak hanya ibu-ibu, melainkan anak muda generasi sekarang. Berikut Avanascarf beri tips cara untuk mulai belajar mengenakan hijab syar’i untuk kegiatan sehari-hari. Busana syar’i ini sebaiknya dikenakan harus bersamaan antara atasan dan bawahan. Kalau hijaber pilih pakai khimar tapi bajunya tidak mengikutiya, ya, tidak sinkron.

Busana hijab longgar adalah paling utama dari busana syar’i. Meskipun kamu belum berhijab syar’i, Sahabat Avanascarf bisa melatih konsistensi dengan mengenakan pakaian bersiluet longgar. Sedikit demi sedikit rubahlah tampilan sehingga terlihat lebih loose. Hal ini bisa akan membuatmu terbiasa dan tidak ragu lagi ketika akan memakai busana syar’i di kemudian hari.

Hijaber jangan takut ketika akan memakai pakaian longgar. Sebaiknya kamu bisa memilih warna gelap seperti hitam, navy dan cokelat untuk memberi kesan agak lebih ramping. Selain itu, sebegitu banyaknya gaya yang bisa kamu diterapkan dengan memakai busana syar’I ini.

Cobalah pakai sepatu sneakers untuk tampilan sehari-hari. Gaya ini sangat cocok sekali untuk kamu yang kasual. Jika ingin lebih formal, aneka embelishment seperti payet, kristal dan bordir lebih cocok sekali digunakan ke pesta.

Spread the love

Tinggalkan Balasan