Cara Perawatan Kulit Yang Cocok Dengan Musim Hujan

Kondisi kulit kita bisa berubah-ubah setiap musim karena ada beberapa faktor, seperti usia, diet, perawatan kulit, dan cuaca. Ketika pada saat musim hujan misalnya, kulit cenderung menjadi agak kering, gatal, dan terkelupas. Oleh karena itu kamu perlu perawatan kulit yang di sesuaikan dengan kondisi cuaca musim hujan.

Berikut beberapa Tips perawatan kulit di musim hujan yang harus kamu lakukan.

1. Sebaiknya Hindari mandi air panas

Air panas ini paling enak kamu lakukan dan lebih nyaman ketika udara dingin di musim hujan. Tapi sayang di sayang mandi air panas di musim hujan bisa membuat kulit kamu jadi kering.  Cukup mandi dengan air hangat jika takut air dingin. Kamu sebaiknya campur air panas dengan air dingin menjadi hangat itu lebih baik agar kulit kamu tidak cepat kering.

2. Eksfoliasi juga penting  jangan terlalu sering

Kamu pasti sudah mengetahui manfaat dari eksfoliasi atau pengelupasan kulit sering di kenal memakai scrub pada pencuci wajah, yaitu untuk meremajakan kulit. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi. Jika terlalu sering melakukan ini bisa  mengganggu kerja penghalang alami kulit dan mengakibatkan kulit jadi iritasi. Pakailah scrub lembut untuk eksfoliasi selama dimusim hujan dan lakukan cukup 1 kali seminggu.

3. Pakailah tabir surya

Sinar matahari ini mengandung ultra violet yang sangat berbahaya untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Meskipun di musim hujan selalu mendung sebaiknya kamu tetap pakai tabir surya. Selalu gunakan tabir surya sebelum keluar rumah dan lindungi wajah kamu untuk perlindungan wajah.

4. Banyak minum air

Kulit wajah bisa kering selama musim hujan. So kamu perlu dehidrasi dari dalam. Untuk itu kamu sebaiknya minum dua sampai tiga liter air setiap hari. Sahabat Avanascarf dapat menganti asupan cairan dengan putih dengan jus buah segar dan air kelapa.

5. Perawatan di malam hari

Tidak hanya di siang hari kulit juga bisa juga menjadi kering di waktu malam hari. Kamu mungkin tidak suka melakukan perawatan kulit di malam hari, akan tetapi musim hujan ini menuntut kamu harus melakukannya. Kamu sediakan krim malam yang bisa melembabkan kulit. Sebelum tidur, cuci muka hingga bersih dan oleskan krim ke seluruh wajah. Keesokan paginya, kamu bangun dengan kulit yang lembut, halus dan kenyal.

6. Gunakan pelembab yang berat

Di musim hujan bisa membuat kulit akan terasa sangat kering, terutama jika dasarnya kamu memiliki kulit kering atau sensitif. Dan pelembab biasa yang biasanya bekerja dengan baik selama musim panas tidak berfungsi baik di musim hujan. Kamu membutuhkan formula yang lebih berat untuk mengalahkan keringnya musim dingin.

7. Bibir perlu di-scrub

Sama seperti wajah, sesekali bibir juga perlu di-scrub. Apalagi di musim hujan karena bibir menjadi tambah kering. Bibir kering dan pecah-pecah sudah pasti mengganggu penampilan. Tapi sebaiknya  jangan terlalu sering melakukan scrub pada bibir. Jangan lupa juga pakai lip balm yang bersifat melembabkan sebelum tidur malam.

8. Hindari makeup berbahan powder

Jika kamu sering memakai make up di musim hujan, kamu hindari mengunakan yang berbahan powder atau bedak. Kulit Kamu sudah kering karena cuaca dingin.

Makeup dengan bahan powder  bisa membuat kulit kamu terlihat kering, dan wajah akan tampak seperti penuh dempul.

9. Hindari produk mengandung pewangi

Pewangi dalam produk kosmetik lebih cenderung bisa mengiritasi kulit, terutama kulit yang sensitif musim hujan. Akan tetapi, hampir semua produk kecantikan atau makeup mengandung pewangi.

Karena itukamu  hati-hati memilih. Coba pakai yang bebas pewangi yang tidak mengiritasi kulit atau membuatnya kering.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *