Cara Pakai Hijab Pashmina Yang Gampang dan Mudah Tidak Rumit

Perkembangan dunia hijab fashion ini sudah semakin pesat seiring adanya sosial media yang ikut serta dalam menyebar luaskan viral dan trend-trend yang sedang hits. Beragam trend hijab fashion dari kepala sampai kaki trend style hijab yang makin bervariasi. Style hijab yang bervariasi ini juga ikut andil kesadaran wanita muslim untuk segera menutup auratnya. Sekarang ini sudah banyak sekali muslimah menyadari untuk menggenakan hijab. Seiring dengan itu trend hijab saat ini sudah semakin berkembang.

Dua jenis Hijab yang banyak digunakan wanita muslim

Hijab atau kerudung  terdapat ada 3 jenis hijab yang paling banyak dipakai muslimah muslim yaitu hijab scarf segi empat, pashmina dan Bergo (hijab instan). Tiga jenis hijab ini secara bentuk memiliki perbedaan yaitu pada bentuk dan panjangnya. Hijab segi empat berbentuk persegi yang umumnya memiliki ukuran yang sama tiap sisi sepanjang 112cm. Motif yang ditawarkan pun beraneka ragam seperti motif bunga, daun, polkadot, atau kartun yang menambah ke angunan hijab.

Kalua untuk jilbab pashmina yang berbentuk persegi panjang yang ukurannya ada yang mulai dari 160 x 50 cm, 180 x 70 cm, atau ada juga 200 x 90 cm. hijab ini sudah banyak digemari oleh banyak hijaber karena bisa dipakai dengan berbagai style. Dengan adanya 3 jenis hijab berbagai motif dan trend. Menggunakan hijab tidak menjadi penghalang untuk kamu bisa tampil modis dan fashionable. Selain modis hijab pashmina juga bisa dipakai secara simple dan mudah.

Mengenakan hijab yang nyaman saat beraktivitas adalah tujuan setiap muslimah. Apalagi tidak semua Muslimah menyukai gaya hijab yang ribet dan juga harus sering di lepas pasang karena harus mengambil air wudhu pada saat mau sholat dan sebagainya.

Oleh karena itu ada hijab instan atau bergo  pastinya ada juga Muslimah yang lebih memilih gaya hijab model bergo yang sekarang ini sudah lebih modis dan style. Bergo ini dulunya modelnya monoton hanya itu-itu saja. Sekarang hijab instan sudah modis sekali. Ayo..,  kamu simak artikel ini bagaimana cara memakai hijab pashmina yang simple dan mudah tanpa harus ribet yang dirangkum Avanascarf dari berbagai sumber berikut ini:

Unfinish Style ala Nissa Sabyan

Gaya model unfinish hijab ala Nissa Sabyan bisa memberikan kesan edgy untuk penampilan kamu. Tutorial memakai hijab pashmina ini paling mudah. Kamu sebelumnya menggunakan inner ninja agar bisa menutupi leher dengan sempurna. Langkah yang pertama, meletakan hijab pashmina di bagian kepala dengan kedua sisi sama panjang. Ambillah kedua sisi lalu bawa ke belakang, kemudian diikat dengan sempurna. Gaya style hijab ini sangat cocok sekali untuk hijaber yang tidak banyak memiliki waktu dalam ber make-up.

Jilbab Pashmina Versi Ayana Jihye Moon

Cara mengunakan hijab pashmina versi Ayana Jihye Moon ini bisa kamu mix and match dengan berbagai atasan. Model gaya seperti ini  hijaber tidak perlu memakai inner ninja. Akan tetapi jika hijaber sudah terbiasa memakai inner ninja juga tidak masalah.

Langkahyang pertama yang hijaber lakukan ialah menyematkan hijab pashmina dengan panjang  yang berbeda. Hijaber bisa membuat sisi hijab sebelah kanan lebih panjang seperti yang dilakukan Ayana Jihye Moon ini.

Kamu sematkan masing-masing sisi hijab dengan jarum pentul tepatnya di atas telinga supaya tidak gampang lepas. Setelah itu tarik sisi hijab yang pendek ke belakang dengan menyisakan sisi hijab tersebut supaya menutupi dada. Setelah itu sisi hijab tadi bisa hijaber sembunyikan dibalik leher ataupun kamu masukan ke dalam baju bagian belakang.

Pasmina Untuk Wajah Bulat

Hijaber yang memiliki wajah bulat tidak perlu pusing dalam mencari gaya hijab sehari-hari yang simpel tanpa rumit. Tutorial memakai hijab pashmina berikut dapat kamu aplikasikan.

1. Pasang hijab pashmina di kepala setelah memakai inner ninja. Kamu pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri.

2. Kamu ambil tepian kerudung yang disebelah kiri yang bagian dalam, kemudian sematkan di dekat pelipis kanan. Kamu pastikan bagian yang akan disematkan tadi berada di balik kerudung bagian kanan.

3. Tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

hijab Pashmina Satin

Banyak cara menggunakan hijab pashmina tanpa harus lama dalam mengenakannya. Model yang sederhana bisa kamu aplikasikan hanya dalam waktu 1 menit saja dan tanpa membuat kamu ribet pada saat melepasnya. kamu siapkan dulu hijab pashmina satin dengan warna sesuai dengan kesukaan kamu.

Berikutnya merupakan langkah-langkah cara memakai hijab pashmina satin agar kamu aplikasikan di rumah:

1. Seperti biasa, pakai dulu inner ninja

2. Pasang hijab pashmina di kepala dengan panjang yang sama. Tempelkan Hijab di tepi wajah bagian bawah dan sematkan jarum pentul pada kedua sisinya.

3. Tarik sisi hijab yang di sebelah kanan ke belakang kemudian satukan dengan sisi hijab sebelah kiri.

4. Ambil sisi hijab sebelah kiri dan di tarik ke arah kanan kemudian kamu lilitkan di leher hingga leher bagian kanan.

5. Terakhir, ambil sisi hijab sebelah kanan dan tarik ke belakang.

6. Rapikan hijab untuk sentuhan akhir. Sekian  itulah cara pakai hijab pashmina simple dan mudah yang bisa kamu aplikasikan dalam aktivitas rutin kamu tanpa harus riber dalam mengenakannya.

Spread the love

2 thoughts on “Cara Pakai Hijab Pashmina Yang Gampang dan Mudah Tidak Rumit

Tinggalkan Balasan